DP Kota Bekasi Sarankan Pembelajaran Metode Hybrid Blended Learning Dan Sijaluring -->

.

DP Kota Bekasi Sarankan Pembelajaran Metode Hybrid Blended Learning Dan Sijaluring

Admin
Rabu, 08 September 2021


Kota Bekasi - Dewan Pendidikan (DP) Kota Bekasi Rabu (6/9) melakukan monitoring dan evaluasi ke beberapa sekolah di SDN 06 Kranji, SMPN 52 Kota Bekasi, SMPN 4 Kota Bekasi, SMPN 1 Kota Bekasi dan SMAN 2 Kota Bekasi terkait dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang sudah dilakukan sejak Senin Kemarin.

 

Anggota Dewan Pendidikan Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan, dalam monitoring dan evaluasi masih ada beberapa kekurangan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Diantaranya kurangnya inovasi pembelajaran kepada peserta didik karena sebagian tatap muka dan sebagian lagi daring.


"Inovasi bisa dilakukan secara bersama saat sekolah daring dan tatap muka dengan metode hybrid blended learning dan sijaluring  yakni yang di sekolah dan rumah bisa belajar bersamaan," ungkap Ariyanto, Rabu (08/09/21)


Pihaknya  berharap sekolah bisa melakukan inovasi tersebut dengan menambah beberapa fasilitas dan meminta agar pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan di saat pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar tatap muka terbatas tersebut. 


"Jika ditemukan sampel adanya siswa ataupun guru yang terpapar covid 19 pada saat kegiatan tersebut maka dapat membatalkan kebijakan terkait dengan pembelajaran tatap muka terbatas di tengah pandemi Covid 19," Tutup Ariyanto. (GL)