Abdul Harris Serap Aspirasi Warga Bekasi Timur Soal UMKM Dan PPDB -->

.

Abdul Harris Serap Aspirasi Warga Bekasi Timur Soal UMKM Dan PPDB

Admin
Jumat, 06 Agustus 2021



Kota Bekasi -  Kegiatan reses III Tahun  2020-2021 Daerah Pemilihan (Dapil) VIII Kota Bekasi dan Kota Depok, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Abdul Harris Bobihoe yang bertempat di Gang Bhakti Kelurahan Duren Jaya RT 05 RW 01 Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (06/08/21)


Pada kegiatan reses kali ini , Anggota DPRD Jabar  H Abdul Harris Bobihoe mengatakan, kegiatan reses DPRD ialah bentuk optimalisasi peran anggota DPRD di dapilnya masing masing, serta hadir dalam kondisi apapun untuk terus mengawal masyarakat di dapilnya, serta menunjukan bahwa anggota DPRD dalam mengawal suara rakyat.


Hadir yang diundang reses kali ini ialah Ketua PAC Gerindra Kecamatan Bekasi Timur, dan Ketua Ranting Duren Jaya dan Ketua Ranting Margahayu, para sesepuh wilayah duren jaya, dan relawan juga team suksesnya pak Dewan Harris panggilan Akrabnya.


"Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, reses merupakan salah satu kewajiban setiap anggota DPRD dan selain itu reses merupakan wadah atau media bagi Anggota DPRD untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat," ujar H Abdul Harris Bobihoe saat memberikan sambutan di depan ratusan pendukung

 

Aspirasi dan masukan-masukan yang sudah diperoleh, selanjutnya merupakan kewajiban setiap Anggota DPRD untuk diperjuangkan dan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah. 


Lanjut Harris mengungkapkan persoalan masyarakat yang ada di Dapilnya menjelaskan, salah satunya persoalan PPDB, dan ini suatu persoalan yang akan kami bawakan nanti di rapat komisi V, termasuk juga soal UMKM, agar masyarakat tetap menjaga prokes dalam melaksanakan UMKM, pesannya dalam menampung aspirasi masyarakat.


Namun pelaksanaan Reses kali ini, berbeda dengan pelaksanaan Reses tahun-tahun sebelumnya, karena berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, dan pelaksanaan PPKM Darurat sampai tanggal 09 Agustus nanti, pungkas Harris.


Provinsi Jawa Barat melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat, dan Vaksin juga sesuatu hal yang harus dilakukan oleh masyarakat, dan jangan takut memberitahukan penyakit bawaan agar tidak ada masalah yang terjadi.

 

Hal tersebut merupakan komitmen DPRD Jabar, untuk ikut andil dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Sebab percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 menjadi salah satu perhatian yang serius bagi DPRD Provinsi Jawa Barat. (GL)