Ketua GEMA MKGR Yakin Ade Puspita Layak Pimpin Kota Bekasi -->

.

Ketua GEMA MKGR Yakin Ade Puspita Layak Pimpin Kota Bekasi

Admin
Rabu, 14 Juli 2021


Kota Bekasi - Ketua Gema Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan mendukung penuh Ade Puspitasari, sebagai calon Wali Kota Bekasi dalam Pilwalkot mendatang.

Sebagai kader milenial Partai Golkar Kota Bekasi dengan segudang prestasi dan pengalaman berorganisasi, Ade dinilai sangat tepat sebagai politisi muda muncul sebagai sosok pemimpin.


“Karena Ade Puspita Sari sosok politisi muda yang memiliki modal pengalaman berpolitik. Selain itu telah terbukti pada Pileg lalu mendapatkan suara yang cukup fantastis. Bahkan melampaui suara caleg satu partainya yang lolos ke Senayan,” ungkap Buluk, sapaan akrab Syahrul Ramadhan, kepada wartawan di Kota Bekasi.


Menurutnya, peluang politisi muda seperti Ade Puspitasari, menjadi pemimpin di Kota Bekasi kian menguat, karena secara demografi Kota Bekasi bersinggungan langsung dengan ibukota. 


“Selain itu, secara kualitas literasi anak muda di kota besar lebih melek dalam hal politik, tinggal bagaimana mekanisme dari partai untuk meraup simpati dari para milenial itu,” ucap Syahrul.



Kendati iklim politik saat ini lebih bersahabat bagi politisi muda yang idealis, nemun demikian, kata dia, bukan tantangan yang mudah untuk mengusung politisi milenial.


“Ada banyak kendala yang bakal dihadapi, seperti senioritas di partai politik memberi ruang terbatas bagi politisi muda, karena bagaimanapun suara kelompok politisi tua lebih dominan,” bebernya.


Syahrul menambahkan, kendala tersebut tidak mungkin bisa jadi potensi yang dapat dimaksimalkan untuk menemukan formula agar figur muda seperti Ade Puspitasari, dapat diusung dan menjadi Wali Kota Bekasi termuda pertama sepanjang sejarah.


“Politisi muda dapat memberi kesegaran panggung politik, khususnya di Kota Bekasi. Mereka menawarkan gerakan baru, dengan sudut pandang jaman sekarang yang tetap berkolaborasi dengan para senior, untuk menerima input positif demi kemajuan Kota Bekasi,” ungkap Syahrul. (GL)