Dukung PPKM Darurat, LPM Ciketing Udik Bentuk Tim Satgas -->

.

Dukung PPKM Darurat, LPM Ciketing Udik Bentuk Tim Satgas

Admin
Sabtu, 03 Juli 2021


Kota Bekasi - Guna mensukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bekasi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi mengadakan rapat terbatas sekaligus membentuk tim relawan Covid -19.


Acara rapat terbatas pembentukan relawan Covid -19 yang berlangsung di Kediaman, Salim Samsudin SE, Ketua LPM Ciketing Udik dengan menerapakan protokol kesehatan (Prokes).


Dalam rapat tersebut, Salim Samsudin mengatakan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, dirinya langsung mengadakan rapat terbatas dengan para Ketua RW seKelurahan Ciketing Udik.



“Kami langsung membentuk tim relawan Covid -19, yang bertujuan untuk menangani ketika ada warga yang terpapar postif Covid -19 cepat segera dapat diatasi untuk mendapatkan perawatan,” kata Salim, saat ditemui sesuai menghadiri rapat, Sabtu (03/07/21).


Lanjutnya ia katakan, Ketua Tim relawan Covid -19 adalah Adis Saputra Ketua Katar Kecamatan Bantar Gebang yang berdomisili di RT 003 RW 003 Kelurahan Ciketing Udik para anggota Tim relawan Covid -19 dari 9 RW seKelurahan Ciketing Udik.


“Tim relawan Covid -19 akan berkerjasama dengan empat pilar Kelurahan seperti Bimaspol, Babinsa, serta Puskesmas. Dan tim relawan akan bekerja memberikan pertolongan pertama dan mengurus sampai pasien Covid-19 untuk mendapatkan perawatan di RS atau di RSUD,” ujarnya.


Salim juga mengatakan, kami akan menyediakab mobil ambulance khusus bagi pasien Covid -19 serta memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin bagi pasien Covid -19 Isolasi Mandiri (Isoman).


“Serta menyediakan 1 alat semprot untuk masing – masing RW dan Pemberian baju APD yang bisa di cuci 2 pasang untuk masing – masing RW serta menyediakan 10 tabung oksigen untuk penanganan pasien Covid -19,” jelasnya.


Ia juga menghimbau kepada Warga Kelurahan Ciketing Udik agar menjaga (Prokes 5 M) ,memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun ,menjahui kerumanan dan menguragi mobilitas. (GL)