Pelayanan KB Sejuta Akseptor Bakal Ada Di Kota Bekasi -->

.

Pelayanan KB Sejuta Akseptor Bakal Ada Di Kota Bekasi

Admin
Kamis, 24 Juni 2021


Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi melakukan giat Pelaksanaan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021 yang bertempat di Klinik Pratama Ratna Komala Rawalumbu Kota Bekasi.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DPPKB Dr Marisi SPd,. M.MPd, Ketua IBI Bd. Nani Sumarni SKM, M.KM, Kabid Keluarga Berencana Dra. Mien Aminah,MSi, Kasie Jaminan Pelayanan KB Mulyono, SIP, M.Si beserta jajaran.


Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 11 Juni hingga 24 Juni 2021, mengikutsertakan dan menargetkan sekitar 6847 akseptor dari seluruh jenis pelayanan KB, Implant, IUD, Pil, Suntik dll. Sedangkan target akseptor KB pada acara puncak Harganas ke yg di pusatkan di Klinik Ratna Komala Bojong Rawalumbu sebanyak 180 akseptor dan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah.


"Kami DPPKB dalam hal ini selalu bersinergi dengan beberapa stakeholder terkait dalam pelaksanaan pelayanan KB seperti IBI, Klinik-Klinik yang ada di Kota Bekasi, Dinas Kesehatan dan juga beberapa OPD yang turut andil dalam kelancaran berjalannya proses Pelaksanaan KB serentak sejuta akseptor ini" ujar marisi


Mengingat di tengah pandemi Covid-19 saat ini pelaksanaan pelayanan KB serentak tidak melalui proses ceremonial namun tetap berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif oleh seluruh masyarakat Kota Bekasi.


"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin untuk turut ikut serta, walaupun pelayanan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, namun momumetum hari ini yang bertepatan dengan harganas ke-28 secara serentak yang dirayakan seluruh Indonesia dapat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya warga Kota Bekasi," tandas Marisi. (GL)