LPM Ciketingudik Salurkan Bansos Kesejahteraan Ke Pengurus DKM -->

.

LPM Ciketingudik Salurkan Bansos Kesejahteraan Ke Pengurus DKM

Admin
Minggu, 06 Juni 2021


Kota Bekasi - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik secara rutin menggulirkan program bantuan sosial (Bansos) kepada 150 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid atau Musholla (DKM). Bansos kesejahteraan berupa beras 20 Kg ini diberikan setiap tiga bulan sekali.


Ust Nana Supriatna selaku Seksi Bidang Keagamaan LPM Ciketingudik menjelaskan, program ini menjadi bentuk kepedulian terhadap pengabdian para pengurus DKM, marbot, dan guru ngaji. 


"Mereka mengabdi di lingkungan tanpa pamrih, tanpa gaji. Ini membuat kami peduli terhadap pengabdian mereka. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi," ujarnya didampingi Asep Suherman selaku Sekbid  Ekonomi dan Pembangunan LPM Ciketingudik, Minggu (06/07/21).


Terpisah, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menyatakan program Bansos ini merupakan upaya lembaga yang dipimpinnya untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata di lingkungan Ciketingudik. 


"Selama ini tidak ada yang perhatian dengan para pengurus DKM, marbot, atau guru mengaji, padahal pengabdian mereka begitu mulia," katanya.


Salim berharap program kepedulian yang digulirkan LPM Ciketingudik memberikan manfaat positif kepada segenap lapisan masyarakat. 


"Mungkin kami tidak bisa memberi lebih banyak, namun kami berharap dapat membantu meringakan beban kebutuhan hidup para pengurus DKM, marbot dan guru ngaji, terutama di masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini," pungkasnya. (*)