Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Helat Reses Tahun 2021 -->

.

Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Helat Reses Tahun 2021

Admin
Senin, 10 Mei 2021


 

 


Kota Bekasi - Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi H Edi menemui para konstituen dalam rangka menjaring aspirasi melalui kegiatan Reses Putaran II Tahun 2021. Secara estafet, ajang penjaringan aspirasi ini dilakukan setiap hari dengan menyasar dua lokasi kegiatan reses, sejak Kamis (6/5/2021) lalu.

 

Setiap rangkaian kegiatan reses dihadiri segenap tokoh masyarakat setempat. Beragam usulan dan aspirasi berhasil diserap H Edi yang berasal dari Fraksi Golkar Persatuan ini melalui dialog interaktif bersama seluruh konstituen yang hadir.

 

Kegiatan reses dimulai pada Kamis (6/5/2021), di dua lokasi terpisah di wilayah Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna. Lalu dilanjut pada Jumat (7/5/2021) dengan lokasi di wilayah Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna yang juga menyasar dua lokasi berbeda.

 

 

Kemudian pada hari Sabtu (8/5/2021), reses dilaksanakan di wilayah Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna. Hari terakhir, Minggu (9/5/2021), reses digelar di wilayah Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, dengan mengambil dua lokasi terpisah.

 

 

Terkait pelaksanaan reses ini, H Edi menjelaskan, dirinya sengaja aktif melakukan reses di dua lokasi setiap harinya untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Corona saat ini.

 

 

“Jadi saya yang estafet mengunjungi konstituen saya, biar lebih tertib, dan saya bersyukur karena kegiatan resrs ini masih disambut masyarakat secara antusias,” ujarnya seusai melaksanakan reses di Kelurahan Jatikarya.

 

 

 

Dari hasil reses yang dilaksanakan selama empat hari, Edi mengaku menyerap berbagai aspirasi atau usulan masyarakat terkait program pembangunan yang dibutuhkan lingkungan.

 

 

“Misalnya untuk wilayah Jatiranggon, masyarakat menyampaikan usulan tentang pembangunan sarana pendidikan yakni gedung SMP Negeri karena kelurahan ini belum memiliki SMP Negeri dan kebutuhan ini dianggap mendesak untuk segera direalisasikan,” ulas Edi.

 

 

Edi juga menyebut usulan terkait pembangunan tandon air yang dibutuhkan untuk menanggulangi banjir, terutama di wilayaj Kelurahan Jatiraden. “Imbas dari adanya pembangunan komplek perumahan tentu akan berdampak terhadap berkurangnya lahan resapan air, makanya masyarakat menginginkan adanya tandon air yang berfungsi sebagai tempat penampungan debit air yang tinggi saat musim hujan,” katamya.

 

 

 

Lebih lanjut, Edi lalu menyampaikan aspirasi masyarakat di wilayah Kelurahan Jatirangga dan Jatirangga yang membutuhkan sarana pelayanan kesehatan, yakni Puskesmas.

 

 

“Dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Jatisampurna ini, memang dua kelurahan tersebut belum memiliki Puskesmas, sehingga masyarakat mengusulkan pembangunan Puskesmas agar pelayanan bidang kesehatan dapat merata dan dinikmati masyarakat secara maksimal,” ungkap Edi yang berasal dari Daerah Pemilihan Kecamatan Jatiasih dan Jatisampurna ini. (GL/ADV)