HLUN 2021, Mensos Ajak Generasi Milenial Kasihi Kaum Lansia -->

.

HLUN 2021, Mensos Ajak Generasi Milenial Kasihi Kaum Lansia

Admin
Sabtu, 29 Mei 2021


Kota Bekasi - Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021, Kementrian Sosial beserta jajarannya mengunjungi Balai Budhi Dharma, Bekasi, Sabtu (29/05/21).


Dengan mengambil tema "Lansia Bahagia Bersama Keluarga", diharapkan generasi milenial dapat mengasihi dan merawat lanjut usia (lansia) di seluruh nusantara. 


Dalam paparannya melalui Webinar, Mentri Sosial Tri Rismaharini menghimbau untuk selalu menghormati, mengasihi dan merawat serta menjaga para lansia untuk terus bersemangat.


“Jadi, generasi penerus, saya mengajak tetap memperhatikan, menghormati para lansia, orang tua atau pendahulu, sebab mereka telah bekerja keras sehingga kita bisa hidup seperti sekrang ini,” ajak Mensos


Tentu saja, sebagai generasi penerus, menyampaikan rasa bangga terhadap lansia inspiratif yang akan diberikan penghargaan, sekaligus menjadi pelopor di masa tua dengan tetap memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara. 


“Dari hati paling dalam dan rasa bangga, saya mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional bagi para aki, nini, kakek, nenek, di seluruh Indonesia, ” ucapnya. 

Ditempat yang sama, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan peringatan HLUN 2021 digelar dalam suasana masa pendemi Covid-19, namun agar tetap dirayakan dengan rasa bahagia dan sehat bersama keluarga tercinta.


“HLUN kali ini di masa pandemi, semoga tetap berbahagia, menikmati semuanya tetap sehat dan melanjutkan hidup bersama keluarga tercinta, ” tandasnya. 


Dirinya bersama jajaran staff Dirjen Rehabilitasi Sosial terus berupaya meningkatkan kesejahteraan lansia melalui balai dengan layanan yang multifungsi dan tersistematis


“Melalui layanan balai multifungsi, kami bisa menyiapkan tempat dan ruang bagi lansia yang tinggal sebatang kara, ” terang Harry Hikmat. 


Dengan para lansia tinggal di balai dapat lebih bisa terlindungi dan mendapatkan pelayanan berkelanjutan langsung dari negara. 


“Saat ini, kami tengah mencoba balai dengan layanan yang multifungsi di seluruh balai milik Kementerian Sosial di seluruh Indonesia, ” tandas Harry Hikmat. (GL)