Pilkades Babelan Berjalan Secara Demokrasi -->

.

Pilkades Babelan Berjalan Secara Demokrasi

Admin
Senin, 05 April 2021


Kab. Bekasi - Hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, berlangsung secara demokrasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (04/04/20)


Dari pantauan Bekasisatu.id, calon Kepala Desa petahana Saidih David unggul dari empat calon kades lainnya.


Berdasarkan hasil rekapitulasi manual, calon nomor 05 Saidih David mendapatkan 9.004 suara. Sedangkan calon nomor 01 Eddie Suwandi mendapatkan 4.226 suara, dan calon nomor 02 Eva Koryana mendapatkan 354 suara. 


Adapun calon nomor 03 H. Junet mendapatkan 5.817 suara, dan calon nomor 04 Hamdanih mendapatkan 1.157 suara. Tercatat, total suara sah mencapai 20.558 suara dan suara tidak sah mencapai 309 suara.


Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Babelan Kota, Moch Mahfud Subhan mengucap syukur karena pelaksanaan Pilkades di Babelan Kota berjalan aman, lancar dan kondusif. "Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar," ungkapnya.


Di samping itu, dia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pilkades ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. "Prokes kami terapkan secara ketat," ujarnya.


Subhan juga mengatakan, dalam ajang Pilkades Babelan Kota ini, pihaknya yang bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memberikan apresiasi kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terfavorit. 


"Ada tiga kategori, pertama KPPS yang TPS-nya bagus, yang tertib administrasi, dan yang menjalankan prosedur prokes terbaik," katanya.


Sebagai informasi, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan menjadi salah satu dari sembilan desa di Kabupaten Bekasi yang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada Minggu, 4 April 2021. (GL)