PD IPEMI Kota Bekasi Kembangkan UMKM Melalui Cooking Class -->

.

PD IPEMI Kota Bekasi Kembangkan UMKM Melalui Cooking Class

Admin
Jumat, 30 April 2021


Kota Bekasi -PD IPEMI Kota Bekasi berikan pelatihan cooking class produk lokal kepada para anggotanya, bertempat di Transpark mall, Jumat (30/04/21).


Turut hadir, Ketua TWUP4 Benny Tunggul, Kadin Kota Bekasi yang diwakili Wakil Ketua Bidang UMKM, Aji Alisyahbana serta Ketua PD IPEMI Kota Bekasi, Ayuni Nurlina


Ketua PD IPEMI Kota Bekasi, Ayuni Nurlina mengatakan, melalui Galeri IPEMI seperti ini, saya ingin produk produk UMKM menunjukan kualitas produk dengan memamerkan dan memberikan pelatihan cooking class.


"Kita paparkan produk UMKM Galeri IPEMI melalui cooking class. Supaya pelanggan tahu apa saja bahan bahan makanan yang dipasarkan UMKM kita," ungkap Bunda Ayuni sapaan akrabnya.


Dikatakan, kegiatan strategi pemasaran UMKM Galeri IPEMI terus dilakukan terlebih di bulan ramadhan. Untuk menyemarakan Idul Fitri kita lebih menggiatkan UMKM. Bukan hanya sekedar bazar, namun mengekspresikan produk seperti kuliner bisa mengetahui apa saja sih kwalitas produk UMKM kami.


"Produk UMKM IPEMI harus diketahui masyarakat, cara membuatnya dan apa saja bahan bahannya," kata Ayuni.



Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UKM, Kadin Kota Bekasi, Aji Alisyahbana mengatakan, kegiatan IPEMI kali ini menurutnya merupakan langkah kemajuan dari dampak pandemi yang melemahkan ekonomi pengusaha kecil dan menengah.


"Walaupun terbatas, kegiatan bazar hari ini terpromosikan produk produk UMKM yang tergabung dalam galeri IPEMI," kata Aji.


Menurut Aji, berbagai cara dari IPEMI merupakan ide cemerlang mewadahi UMKM melakukan kegiatan di beberapa mall dan lokasi lainnya yang bisa mempromosikan produk tersebut. Dan Ini salah satu strategi promosi.


"Kegiatan bagus seperti ini, Kadin sudah menentukan bagaimana caranya bekerjasama dengan berbagai komunitas koperasi dan UKM, tentu diharapkan menjadi kegiatan rutin terus berlanjut, bahkan di semua mall hingga lokasi bagus yang bisa menjadi tempat pemasaran secara offline," tukasnya. (GL)