Wow, 52 Siswa SMAN 4 Kota Bekasi Masuk PTN

.

Wow, 52 Siswa SMAN 4 Kota Bekasi Masuk PTN

Admin
Jumat, 26 Maret 2021



Kota Bekasi - Sebanyak 52 siswa SMAN 4 kota Bekasi diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur SNMPTN gelombang pertama,hal ini disampaikan kepala sekolah SMA Negeri 4 kota Bekasi Rusti Setiyarti Kamis (25/03/21).


Rusti menjelaskan Siswa SMAN 4 yang diterima di PTN jalur SNMPTN gelombang pertama ada 52 siswa terdiri dari Perguruan Tinggi Negeri ITB, IPB, UNJ, Unsika, kemudian  UI, Unibraw dan Unila Lampung. 


"Alhamdulillah tahun ini terjadi peningkatan yang cukup, ini lebih dari seratus persen,dimana tahun lalu SMAN 4 yang diterima di PTN jalur SNMPTN hanya 23 siswa peningkatan yang sangat drastis," ucap Rusti. 


Selain jalur SNMPTN lanjut Rusti, ada juga jalur Tes SBMPTN, jalur ujian mandiri ada juga jalur olah raga ataupun PMDK namun saat ini belum di buka kemungkinan di jalur ini banyak siswa yang akan di terima di PTN 


Kemudian Untuk jalur kedinasan memang tahun lalu tidak begitu banyak yang diterima, namun ada di setiap Kedinasan siswa SMAN 4 yang diterima. "Dan untuk tahun ini mudah mudahan akan bertambah siswa yang di terima di Sekolah kedinasan untuk tahun ini," jelas Rusti


Lanjut Rusti, peningkatan nilai raport kepada siswa itu menjadi tantangan luar biasa yang harus dilalui dan harus diatasi oleh guru pendidik karena tentu pembelajaran secara online menggunakan aplikasi zoom meeting ,dan ini memang hanya dilakukan selama 2 semestes,sedangkan 3 semester sebelumnya siswa masih belajar di sekolah dengan tatap muka.


Rusti berharap untuk siswa yang diterima di PTN jalur SNMPTN agar mempersiapkan diri untuk melakukan daftar ulang atau Lapor diri, diharapkan semuanya bisa lapor diri dan bagi siswa yang mendaftar lewat jalur SBMPTN agar mempersiapkan diri.


"Mudah mudahan siswa yang di terima di PTN akan meningkat melebihi tahun lalu," ucap Rusti.


Selamat dan sukses bagi siswa siswi kelas XII SMA Negeri 4 kota Bekasi yang diterima di perguruan tinggi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Terus berjuang untuk masa depan kalian. Dan bagi siswa yang belum berhasil tetap semangat untuk berjuang di jalur lain. Kesuksesan yang lain masih menanti.


Diketahui SMAN 4 kota Bekasi sudah mempersiapkan untuk belajar tatap muka dengan kesiapan Protokol kesehatan,dan jika Dinas provinsi memberikan ijin untuk proses belajar tatap muka tentu harus se ijin dari Walikota Bekasi