Rakornas DPP PBB Pertama, Bahas Perkembangan Sampai Luar Negeri -->

.

Rakornas DPP PBB Pertama, Bahas Perkembangan Sampai Luar Negeri

Admin
Kamis, 11 Maret 2021


Kota Bekasi - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (DPP) menyelenggarakan Rapat koordinasi Nasional ke I di Hotel Horison Bekasi pada Kamis, (11/3/2021). Rapat ini diikuti oleh 20 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) secara serentak.


Prosesi acara dimulai dengan penyambutan kedatangan Ketua Umum PBB, Lambok F Sihombing. Diikuti dengan pergelaran tari Selamat Datang, yang dibawakan Srikandi dari DPP PBB.


Selepas penampilan Srikandi DPP, lalu Pengibaran Bendera dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,Mengheningkan cipta,Menyanyikan Mars PBB


Usai Mars PBB dikumandangkan dengan semangat, acara disusul sambutan-sambutan. Dimulai oleh sambutan dari:

Ketua Panitia, Nora Yusnita Nainggolan

Dewan Pendiri sekaligus Penasehat, Ruspen Purba


Dewan Pendiri Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB),Ruspen Purba mengaku sangat bangga dan terharu lantaran begitu pesatnya perkembangan PBB di indonesia sampai luar negeri.


“Terimakasih kepada semua pengurus. Itu berkat perjuangan pengurus sehingga PBB ini menjadi ormas besar. Kami berharap semua pengurus lebih semangat membesarkan PBB.”ucapnya saat menyampaikan sambutan.


Lebih jauh, dia mengatakan, ormas PBB ini adalah bergerak dibidang sosial yang pastinya banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi. Meski pun begitu, ia yakin semua tantangan itu akan dapat teratasi dengan 4 pilar yakni, Solidaritas, rukun dan toleransi.


“Sekali lagi kami dari0 dewan pendiri sangat berterima kasih atas perjuangan rekan rekan pengurus semua.”ucapnya.


Ia pun berharap Rakornas ini bisa berjalan sesuai yang diinginkan semua pihak. “Kalau ada perbedaan jangan dibesarkan, Jadikan perbedaan itu untuk mendapat hasil yang lebih baik. Otak boleh panas, tapi hati tetap dingin.”tutupnya. 


Sementara Ketua Umum, Lambok F. Sihombing,dalam sambutannya, mengatakan bahwa tujuan dari pada dilaksanakannya Rakornas ini adalah untuk meningkatkan komunikasi, sinergitas dan soliditas antar pengurus, baik yang berada di tingkat pusat sampai kepengurusan tingkat propinsi (DPD) di seluruh Indonesia, dan juga DPD di beberapa negara.


Lambok juga mengatakan bahwa secara pribadi dan sebagai Ketua Umum PBB, dia mengharapkan kedepannya organisasi PBB ini dapat memberikan kontribusi positif, serta ikut serta dalam roda pembangunan bangsa dan Negara Indonesia.


“Untuk membangun dan memajukan PBB, Kita harus solid dan satu visi misi dan harus bisa diterima di masyarakat dan menjadi organisaai yang bermatabat.” kata Lambok


“Di rakornas ini saya ingin organisasi ini bisa memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.


Ia juga menegaskan sangat menolak segala bentuk intoleransi, berita hoax karena pihaknya memiliki moto empat pilar yakni, solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong.


“Yang pasti kita sangat menolak yang namanya radikalisme dan intoleransi maupun berita yang memecah belah bangsa.”tegasnya.


Bahkan ia pun mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi di jalan dengan kejadian kejadian intoleransi dan radikalisme tersebut. “PBB bersama Polri siap untuk menjadi benteng negara ini bila ada praktek preaktek radikalisme yang ada di negeri ini.”tutupnya.


Usai acara pembukaan seremonial dilanjutkan dengan Rapat koordinasi dan seminar yang di ikuti 20 DPD dan pengurus DPP Pemuda Batak Bersatu,Rakor berlangsung dari tanggal 10 hingga 13 Maret 2021. (GL)