LPM Cikiwul Kembali Berikan Mobil Ambulans

.

LPM Cikiwul Kembali Berikan Mobil Ambulans

Admin
Selasa, 02 Maret 2021


Kota Bekasi - Ketua LPM Cikiwul Tholib's Hidayat memberikan langsung bantuan satu unit ambulans kepada Rw 04 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang.


Bantuan diberikan langsung oleh Lurah Cikiwul  Acep supriadi di halaman kantor Kelurahan Cikiwul , Kecamatan Bantar gebang dan langaing diterima oleh ketua RW 04 H. Encar, Senin (01/03/21).


Selain itu, Bang Black sapaan ketua LPM Cikiwul juga memberikan bantuan sosial untuk kegiatan karang taruna Cikiwul, pembangunan masjid atau mushola yang lagi tahap renovasi


Mobil ambulans tersebut merupakan Bantuan sosial dari dana kopensasi sampah DKI (Permendagri No. 130 tahun 2018) tentang kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan kelurahan. 


"Tolong dijaga dan dirawat agar bisa digunakan dengan baik sesuai dengan kegunaan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat," ucap Bang Black


Ia juga berharap, ambulans bantuan tersebut bisa digunakan untuk memberikan layanan medis dan kegiatan sosial lainnya.


"Insyaallah kita terus bersinergi dengan masyarakat. Intinya selalu mendukung inovasi maupun kegiatan yang kita lakukan," tuturnya. 


Sementara itu, Ketua Rw 04 H encar berjanji akan memanfaatkan ambulans dengan sebaik-baiknya. Karena sebenarnya ambulans tersebut telah diserahkan sejak digunakan sejak Agustus.


Selama tiga bulan itu, lanjut H. Encar telah digunakan untuk pengiriman jenazah juga kegiatan sosial lainnya. 


"Untuk SDM, kita kerja sama dengan pukesmas dan dinas kesehatan terkait. Sehingga kalau ada kegiatan kira tinggal kordinasi saja," katanya. (GL)