Kemensos Fokuskan Pembangunan Bale Layanan Terpadu Bekasi

.

Kemensos Fokuskan Pembangunan Bale Layanan Terpadu Bekasi

Admin
Rabu, 03 Maret 2021


Kota Bekasi - Menteri Sosial, Tri Rismaharini bersama Anggota DPR RI Komisi 8 melakukan kunjungan kerja untuk mengecek kesiapan pembangunan bale layanan lengkap, bertempar di Panti Sosial Bina Netra (PSBN) Tan Miyat Bekasi, (03/03/21).


Dalam sesi wawancaranya, Tri Rismaharini mengatakan bahwa dirinya mengundang anggota DPR RI Komisi 8 untuk bersama sama mensejahterakaan para PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).


"Kami mengundang Komisi 8 sebagai patner Kemensos, untuk bersama sama mensejahterakaan para PMKS. Nantinya kita akan membuat program yang beda dari sebelumnya," Ucap Menteri Sosial, Tri Rismaharini


Dirinya menjelaskan, akan ada berbagai macam program yang akan menjadi skala prioritas untuk mensejahterakan para PMKS.


"Programnya macam macam, 

Ada usaha laundry, pembuatan kompos, pengrajin tradisional dan pemilihan sampah oleh para pemulung yang lansia," ucap Bu Risma sapaan akrabnya.


Bu Risma menambahkan, nantinya di PSBN Bekasi akan dibangun Bale Layanan Lengkap, yang akan memfasilitasi para PMKS untuk lebih meningkatkan taraf hidupnya.


"Disini akan kita bangun Bale Layanan Lengkap, dimana semua fasilitas yang dibutuhkan lengkap, seperti tempat tinggal, pelatihan dan keterampilan dan kesehatan, semua lengkap disini," Ungkapnya.


Ditempat yang sama, Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Diah Pitaloka mengapresiasi langkah Ibu Risma untuk mensejahterakan para PMKS


"Satu hal yang menarik, saya lihat Ibu Risma melakukan pendekatan dengan para PMKS secara humanis. Bukan hanya memberi,tapi memberikan pekerjaan," Ucapnya


Dirinya bersama teman teman DPR RI Komisi 8 akan terus mendorong kemauan Kemensos dalam membangun bale layanan lengkap terpadu diseluruh penjuru Indonesia.


"Nanti pasti akan ada beberapa perubahan, Seperti alokasi anggaran untuk pembangunan Bale Layanan Terpadu, Komisi 8 akan terus mengawal program menteri Ibu Risma guna mensejahterakan para PMKS," ucap Diah Pitaloka. (GL).