Adakan PTM, SMPN 5 Kota Bekasi Terapkan Prokes Ketat ke Siswa

.

Adakan PTM, SMPN 5 Kota Bekasi Terapkan Prokes Ketat ke Siswa

Admin
Rabu, 24 Maret 2021


Kota Bekasi - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Bekasi melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 


Kepala SMPN 5 Kota Bekasi Sri Mulyani mengatakan, yang masuk pembelajaran tatap muka hanya Kelas 9 saja dengan kapasitas 30 persen dengan 2 kelas


"Sesuai dengan Surat Edaran Walikota dan Perda, hari ini mengikuti sekolah tatap muka hanya anak kelas 9 saja dengan kapasitas 30 persen. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M," ucap Sri saat ditemui awak media, Rabu (25/03/21)


Sri menjelaskan, untuk Siswa SMPN 5 Kota Bekasi datang ke sekolah  diantar oleh orang tua dengan membawa bekal makanan masing maaing. Dan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah dari pukul 07.00 sampai pukul 11.30 WIB. 


"Perlu diingat, sebelum masuk sekolah siswa wajib mengecek suhu terlebih dahulu oleh tim gugus penanggulangan Covid-19 SMPN 5 dan sebelum masuk kelas, para siswa wajib mencuci tangan dan mengenakan masker," ungkap Sri. 


Sri juga menerangkan, bilamana ada siswa ketika dicek suhu melebihi 37 derajat celicius, maka siswa tersebut langsung kita bawa ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS) untuk pemeriksaan awal.


"UKS SMPN 5 Kota Bekasi sudah bekerja sama dengan puskesmas terdekat, untuk mengantisipasi bila ada kejadian siswa yang mendadak suhu tubuhnya tinggi," ucapnya. (GL)