Kemnaker Bersama Martha Tilaar Group Jalin Kerjasama Bidang LPK

.

Kemnaker Bersama Martha Tilaar Group Jalin Kerjasama Bidang LPK

Admin
Rabu, 03 Februari 2021


Kab. Bekasi - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jendral (Ditjen) Pembinaan, Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) telah melakukan beberapa kerjasama dengan Martha Tilaar Group. 


Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah bersama Ditjen Binalattas ditemani petinggi Martha Tilaar Group mengunjungi langsung kebon dajmoe organik dan proses pembuatan jamu Imunku, Rabu (03/02/21).


Dalam sambutannya, Menteri Ida Fauziyah mengapresiasi keberadaan taman djamoe Martha Tilaar ini, disamping mempunyai nilai edukasi dan  ilmiah  karena  di  dalamnya  terdapat  berbagai informasi  dan  ilmu  yang  dapat  dipelajari.


"Dan juga berfungsi sebagai area  pelestarian sumberdaya hayati yang  dapat dimanfaatkan untuk sumber  bahan baku obat untuk perawatan  kesehatan masyarakat sekitar," ucap Ida Fauziyah.


Disamping itu, Kemenaker juga menjalin kerjasama melalui pelatihan kerja swasta guna meningkatkan kompetensi instruktur di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), seperti penjara rias dan penata pengantin.


"Kerjasama ini sudah berjalan dari  tahun 2018 dengan total 120  peserta. Untuk tahun 2020 nanti pelatihan dilanjutkan dengan  uji  kompetensi  bekerjasama dengan  Direktorat Bina Instruktur dan Tenaga  Pelatihan Kemnaker. (GL)