Jabar Bergerak Kota Bekasi dan PGRI Kecamatan Rawalumbu Berikan Bantuan

.

Jabar Bergerak Kota Bekasi dan PGRI Kecamatan Rawalumbu Berikan Bantuan

Admin
Minggu, 14 Februari 2021


Kota Bekasi - Jabar Bergerak Kota Bekasi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan rawalumbu menyalurkan bantuan untuk korban musibah banjir di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat


Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako berupa Beras, air mineral, obat-obatan, mie instan, makanan ringan dan pakaian layak pakai kepada warga korban banjir di Kp. Pondok Wayang RT 003/002 Kelurahan Teluk Pucung, Kec. Bekasi Utara dan Gg. Mawar VI RT 01, 04 RW 003 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur Kota Bekasi, Sabtu (13/02/21)


“Kami ingin meringankan masyarakat yang ditimpa musibah dengan memberikan paket sembako yang memang dibutuhkan oleh para korban banjir di Kota Bekasi,” ungkap Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi didampingi Sekertarisnya, Haris Budionon, Ketua PGRI Cabang Rawalumbu Karjuk, dan Wakil Jabar Bergerak Kabupaten Bekasi, Kang Maman Gery Azrian.


Selanjutnya, mereka juga berkeliling meninjau warga yang terdampak banjir di sejumlah titik. Dalam tinjauannya mereka tampak menyapa warga dengan menanyakan kabar serta kondisi warga setempat.


“Selain baksos di Kecamatan Bekasi Utara dan Bekasi Timur, kita juga menyalurkan bantuan sembako di wilayah Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong yang juga menjadi korban banjir,” jelasnya.



Ia menyebut keberadaannya bukan hanya saja memberikan bantuan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, para anggota Jabar Bergerak itu juga untuk memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak banjir.


“Kita berada disini bersama-sama untuk memberikan bantuan moral langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” ucap Gunarti.


Menurutnya, selama ini, warga terdampak banjir lebih banyak mendapatkan bantuan makanan. Padahal, kebutuhan mereka sebenarnya beragam. “Mulai dari obat-obatan, perlengkapan bayi dan banyak yang lainnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan kita masih akan serahkan bantuan disesuaikan dengan kebutuhan warga yang terdampak,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Rawalumbu yang juga Kepala Sekolah SDN Bojong Rawalumbu X, Karju mengatakan "Sebelumnya kita bersama jabar bergerak kota bekasi sudah menyalurkan di dua titik, dan ini giliran terjun ke Muargembong,” ungkapnya.


Dijelaskannya, bantuan ini merupakan swadaya para kepala sekolah dan orang tua murid di wilayah kecamatan rawalumbu. “Ini inisiatif kita para guru-guru yang begitu empati terhadap musibah banjir, dan alhamdulillah ketika disampaikan juga ke para orang tua murid, ternyata mereka sangat antusias untuk turut menyumbang,” terangnya.


Ia pun menegaskan, keluarga pendidik di wilayah Rawa lumbu akan selalu siap membantu korban bencana banjir, sembari berharap musibah ini bisa segera usai. “Besar harapan kami, kondisi ini segera membaik dan kehidupan mereka dapat berjalan normal kembali,” imbuhnya (HRS)