Jabar Bergerak Kota Bekasi Bersama PGRI Rawalumbu Salurkan Bantuan Banjir

.

Jabar Bergerak Kota Bekasi Bersama PGRI Rawalumbu Salurkan Bantuan Banjir

Admin
Minggu, 21 Februari 2021


Kota Bekasi - Jabar Bergerak Kota Bekasi bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan rawalumbu menyalurkan bantuan untuk korban musibah banjir di Kota Bekasi, Jawa Barat


Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako berupa Mie Instan, Telur dan Beras kepada Korban Banjir di RW 005 Kelurahan Kranji, Kampung Pulo RW 011 Kelurahan Jakasampurna dan Perum Harapan Baru 2 RW 002 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi Barat, Sabtu (20/02)


“Kami ingin meringankan masyarakat yang tertimpa musibah dengan memberikan paket sembako yang memang dibutuhkan oleh para korban,” ungkap Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi didampingi Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Rawalumbu Aswinarko, Anggara Dharma,  Angga, Ombot Sekcam Bekasi Barat, Andi Kristanto Lurah Kranji dan Edi Djunaedi Lurah Jakasampurna.

Ia menyebut keberadaannya bukan hanya saja memberikan bantuan kebutuhan masyarakat. Ia juga memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak banjir.


“Kita berada disini bersama-sama untuk memberikan bantuan moral langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” ucap Gunarti.


Selanjutnya, mereka juga meninjau lokasi

banjir yang berada di Perum Taman Pondok Gede RT 002/001 Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi


Dalam Tinjauan, Gunarti di temani Jaya Eko Setiawan, Camat Pondok Melati, Amiruddin Lurah Jatirahayu, Babinsa, Bhabinkantibnas dan BPBD Kota Bekasi terlihat membagi-bagikan masker dan Nasi Bungkus kepada warga.


"Untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, kita sudah upayakan mengirim bantuan logistik,” Sambungnya.


Dijelaskannya, bahwa banjir yang merendams sebagian wilayah Pondok Melati tersebut, selain intensitas curah hujan yang tinggi, juga disebabkan meluapnya Das Kali Sunter. (HRS)