HPN 2021, Wartawan Kota Bekasi Kembali Ingatkan Sinergitas

.

HPN 2021, Wartawan Kota Bekasi Kembali Ingatkan Sinergitas

Admin
Sabtu, 20 Februari 2021


Kota Bekasi - Di Hari Pers Nasional (HPN) 2021, jurnalis/wartawan Kota Bekasi mengadakan silaturahmi di Media Center DPRD Kota Bekasi. Hal itu para wartawan yang berprofesi sebagai kuli tinta mengungkapkan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Jum’at (19/02/20).


Acara yang berlangsung di Media Center DPRD Kota Bekasi, para wartawan yang hadir telah membahas tentang reses Anggota DPRD Kota Bekasi dan juga Pemerintah Daerah.


“Terkait reses anggota DPRD, kita sebagai mitra kerja mereka dan juga sebagai sosial kontrol. Kita juga bisa menegur anggota Dewan yang sedang reses, sudah reses ke berapa kali,” kata Ahmad Sabana wartawan dejabar.com yang juga menjadi kordinator HPN 2021 DPRD Kota Bekasi.


Lanjutnya ia pun menjelaskan tentang adanya perjalanan reses anggota DPRD, anggaran yang di keluarkan sekali reses dan juga uang saku meraka.


“Anggaran mereka jalas sudah ada, apa salahnya meraka kalau mitra kerja ya libatkan rekan-rekan yang ada dan memberi informasi kepada kita (wartawan) bahwa meraka (anggota Dewan) sedang reses, jangan sampai ada namanya reses ‘bodong’,” ungkapnya.


Tak hanya itu Saut Manulang wartawan Transparannews.com pun mengatakan dengan adanya silaturahmi dengan adanya HPN agar kita kedepannya agar anggota Dewan bisa menerima masukan rekan rekan.


“Ketua Anggota DPRD Kota Bekasi harus mendengarkan aspirasi rekan rekan Media, yang dimana Informasi ke rekan rekan kurang informasinya. Saya pun setuju dengan apa yang dikatakan oleh Ahmad Syahbana, dan ini menjadi PR untuk Ketua DPRD,” ungkapnya.


Tak hanya itu Aisyahra wartawan Berita Bekasi yang juga hadir di silaturahmi ia mengatakan bukan hanya itu saja kita pun bukan hanya di kasih rilis saja di group WhatsApp (WA).


“Contoh acara waktu itu kunjungan Wakil Presiden, dengan naluri wartawan ada yang kita ingin tanyakan, bukan rilis saja. Semua wartawan kan berada pertanyaannya. Kalau karya sendiri kan kita pun lebih puas dengan hasil dari wawancara yang dimana 5W 1H,” kata Ai di Media Center.


Senada dikatakan Ares Media Buser Bhayangkara 74 mengatakan kemitraan dengan Pemerintah Daerah maupun Legestatif harus kita jaga.


“Kalau sudah mitra kerja, ya anggota Dewan harus memberikan informasi acara (kegiatan) meraka, dan juga harus di pahami Media pun arus berimbang dalam pemberitaan dan juga harus genit lah, tulisannya. Ibaratnya kalau tidak genit apa yang mau dilirik,” kata Ares yang juga hadir dalam acara silaturahmi di Media Center. (*)