Waduh, Ada Ular Sanca Di Plafon SDN Margajaya 1

.

Waduh, Ada Ular Sanca Di Plafon SDN Margajaya 1

Admin
Rabu, 06 Januari 2021


Kota Bekasi - Sekolah Dasar Negeri Margajaya 01, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3 meter sedang melilit kabel listrik di atas plafon, Rabu (06/01/21).


Penemuan ular jenis Sanca Kembang itu sekitar pukul 10.30 WIB. Kala itu, salah seorang guru bernama Junaedi (58) sedang memperbaiki jaringan listrik di toilet khusus guru dan staf sekolah.


"Memang satu bulan terakhir ini listrik di ruang itu kerap korslet, akhirnya saya memutuskan mengganti MCB, tetapi setelah diganti, listik masih juga sering jepret kalau dinyalain," kata Juanedi.


Penasaran dengan itu, Juanedi memutuskan untuk melihat kondisi jaringan listrik yang ada di atas plafon toilet sekolah.


"Saya kaget bukan kepalang setelah melihat adanya seekor ular besar yang melingkar melilit jaringan kabel listrik, akhirnya saya langsung turun," ujar dia.


Juanedi kemudian mengabarkan penemuan ular itu kepada guru-guru lain. Mereka langsung menghubungi petugas resque pemadam kebakaran untuk dievakuasi.


Kepala Seksi Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Heri Kurnianto mengatakan ular itu jenis Sanca Kembang dengan kepanjangan 3 meter.


Ular itu rencananya akan diserahkan ke pencinta reptil untuk dilepaskan kembali ke habitatnya.


"Kemungkinan ular berasal dari Kali Bekasi, merambat ke pohon lalu masuk ke plafon, karena kebetulan letak sekolahan berdekatan dengan kali," ujar dia. (GL)