SDC Terus Berupaya Sejahterakan UMKM di Tengah Maraknya Pandemi -->

.

SDC Terus Berupaya Sejahterakan UMKM di Tengah Maraknya Pandemi

Admin
Rabu, 27 Januari 2021


Kota Bekasi - Ditengah tingginya Positivity Rate Covid-19, Skill Development Center (SDC) UMKM Kota Bekasi terus melakukan kegiatan yang bisa memecah kesulitan yang dirasakan bagi pelaku usaha.


Menurut Aji Alisyahbana, selaku Ketua SDC UMKM Kota Bekasi, kegiatan hari ini adalah kegiatan rutin guna melakukan pembinaan UMKM secara berkala


"Hari ini kita adakan kegiatan rutin pembinaan UMKM yang dilakukan secara berkala. Setiap bulan kita adakan kegiatan ini," terang Aji usai mengadakan Pembinaan terhadap pelaku UMKM, Rabu (27/01/21).


Dikatakan Aji, Setiap bulan SDC melakukan pembinaan rutin supaya UMKM di Kota Bekasi terbentuk jaringan komunikasi dalam proses promosi produk.



Seperti hari ini, sambung Aji, kita pamerkan produk juga, bisa bertukar informasi dan produk. Menurutnya ini salah satu cara mensiasati lemahnya ekonomi di tengah pandemi.


"Pembinaan yang dilakukan bisa dalam bentuk latihan, seminar, dan sharing bisnis. Untuk hari ini tema kita 'Adaptasi kegiatan UMKM di tengah pandemi covid 19 tetap produktif dan inovatif'," ungkap Aji. 


Seperti diketahui, UMKM saat ini dituntut untuk memasarkan produk secara online, sehingga produk dikenal masyarakat lebih luas. "Rencananya SDC UMKM akan buat market place yang isinya produk UMKM," katanya.


Untuk tamu undangan, karena pembatasan kita undang 80 orang yang seharusnya ada 150 orang. (GL)