Program PTSL BPN Kota Bekasi 2021, Targetkan 25 Ribu Sertifikat Tanah

.

Program PTSL BPN Kota Bekasi 2021, Targetkan 25 Ribu Sertifikat Tanah

Admin
Selasa, 05 Januari 2021


Kota Bekasi - Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi membagikan sebanyak 577 sertifikat PTSL untuk para warga Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Gate 19, Selasa (05/01/21)


Acara ini dilakukan secara virtual video dan di ikuti secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor BPN Kantah Bekasi yang telah mengupayakan pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi.


"Pada kesempatan kali ini dikhususkan untuk warga Kelurahan Jatimakmur, selamat menerima PTSL, dan kedepannya pasti akan di berikan lagi karena merupakan target kerja dari BPN," ucap Rahmat Effendi


Rahmat Effendi ungkapkan, pembagian sertifikat PTSL gratis ini dalam peduli kepada warga masyarakatnya yang ingin memiliki payung hukum yang kuat untuk bidang tanah yang ia miliki. "Dan pada tahun ini wilayah Kecamatan Pondok Gede yang diprioritaskan. Semoga bermanfaat untuk warga Kota Bekasi," kata Bang Pepen sapaan akrabnya.


Ditempat yang berbeda, Kepala BPN Kota Bekasi Andi Bakti mengatakan, kurang lebih ada 883 sertifikat yang masih belum diserahkan, karena masih ada kekurangan kelengkapan berkas


"2020 ini kita punya tugas pendaftaran PTSL di Kecamatan Pondok Gede, sebagian sudah kita bagikan, dan setidaknya ada 883 sertifikat PTSL yabg masih belum diserahkan karena masih ada kekurangan," ungkapnya


Ketika ditanya target 2021, Andi Bakti menyebut akan ada lagi 25 ribu bidang PTSL di kecamatan Pondok Gede. "Ini merupakan arahan kementrian ATR/BPN, karena kecamatan Pondok Gede merupakan kecamatan yang lengkap," ucap Andi.


Lurah Jatimakmur, Atmanto mengucapkan rasa syukur karena pemberian PTSL ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.


"Alhamdulillah, sudah kelar semua untuk Kelurahan Jatimakmur," ucap Atmanto. (GAL)