Pandemi Covid-19, Koppas Kranggan Catatkan Kenaikan Aset

.

Pandemi Covid-19, Koppas Kranggan Catatkan Kenaikan Aset

Admin
Kamis, 28 Januari 2021


Kota Bekasi - Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 33, bertempat di Gedung Serbaguna, Taman Iskandar Muda, Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis (28/01/21).


Acara yang digelar cukup ketat tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tidak semua anggota dan calon angota koperasi hadir kelokasi acara. Sebagian peserta menyaksikan langsung melalui virtual.


Ketua Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan, Anim Imamuddin menjelaskan meski di tengah pandemi pertumbuhan pendapatan Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi di tahun 2020 masih cukup tinggi.

 

“Alhamdulillah, SHU Koppas Kranggan hanya turun Rp200 juta, yang tadinya pendapatan SHU Rp2,2 Miliar, kini turun menjadi Rp2 miliar. Ini membuktikan bahwa Koppas Kranggan masih sehat dalam masa pandemi,” jelas Anim saat memaparkan penjelasannya

 

Ia memaparkan, situasi pandemi Covid-19 secara langsung juga berdampak kepada anggota Koppas Kranggan. Namun meski demikian, lanjut, Anim, pertumbuhan aset di Koppas Kranggan masih terlogong signifikan.

 

“Aset Koppas Kranggan sekarang hampir mencapai Rp154 miliar. Kalau dulu hanya aset kita hanya Rp120 miliar. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Koperasi yang telah memberikan relaksasi kepada Koppas Kranggan,” papar Anim yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi.

 

Anim menjelaskan, anggota tetap Koppas Kranggan saat ini berjumlah 400 orang. Sedangkan calon anggota saat ini telah mencapai 41.000 orang. Dengan rincian 17.000 orang calon anggota yang meminjam dan calon anggota yang menabung di Koppas Kranggan baik itu tabungan berjangka maupun tabungan Cempaka kurang lebih mencapai 21 orang.

 

“Total uang yang di taruh di Koppas Kranggan telah mencapai Rp119 miliar. ini suatu kepercayaan para anggota kepada Koppas Kranggan,” jelasnya. (GL)