Maraknya Positif Covid-19, Baguna Bersama Samatri Lakukan Giat Sosial -->

.

Maraknya Positif Covid-19, Baguna Bersama Samatri Lakukan Giat Sosial

Admin
Sabtu, 23 Januari 2021


Kota Bekasi - Ditengah tingginya kasus Positif Covid-19 di Indonesia 2 minggu belakangan ini, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Bekasi bersama Samatri melakukan penyemprotan disinfektan


Kali ini penyemprotan disinfektan dilakukan di RW 05, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (23/01/20)


"Kita insya Allah akan laksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin se-Kota Bekasi," ungkap Kepala Baguna, Syamsuardi.


Dikatakannya, kita lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah ini karena menurut informasi ada lima belas orang terpapar terhitung selama 10 hari pada Januari 2021.



"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, karena kalau tidak peduli maka hancurlah kesehatan masyarakat," paparnya.


Selain penyemprotan disinfektan, Baguna PDI Perjuangan Kota Bekasi juga melakukan pembagian masker terhadap warga setempat. Dengan harapan Baguna bermanfaat bagi masyarakat Kota Bekasi.


Tempat yang sama, URC Samatri Chapter Timur, M Fahrudin mengatakan, bagi warga terpapar Covid-19 kita berikan sembako terhadap warga yang menjalankan isolasi mandiri secara rutin.


"SAMATRI bersama pengurus RT dan RW mengajak warga untuk urunan, dan juga menggunakan uang kas SAMATRI,"terangnya.


Dengan cara memberikan melalui RT setempat, SAMATRI menyalurkan sembako secara rutin. Selanjutnya RT setempat memberikan sembako kepada warga terpapar.


Seperti diketahui, RW 05 Kelurahan Margahayu terdiri dari lima RT dengan total 570 KK. (GL)