Yayasan Kranggan Peduli Fokus Tingkatkan Ekonomi Rakyat Lewat Sampah

.

Yayasan Kranggan Peduli Fokus Tingkatkan Ekonomi Rakyat Lewat Sampah

Admin
Kamis, 17 Desember 2020


Kota Bekasi - Guna mensejahterakan dan menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Jatisampurna, Ketua Umum Koppas Kranggan, Anim Imamuddin ditemani Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan yayasan Kranggan Peduli, Kamis (17/12/20).


Saat diwawancarai awak media, Tri Adhianto mengapresiasi langkah insiatif Koppas Kranggan dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui sistem sebuah yayasan berbasis perkebunan dan perternakan lewat daur ulang sampah.


"Langkahnya sangat bagus sekali, dimana nanti masyarakat bisa dilatih untuk membudiyakan perternakan yang ada di yayasan kranggan peduli sekaligus melestarikan lingkungannya," ucap mas Tri sapaan akrabnya.


Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar untuk terus bertekad memajukan wilayahnya serta berkeinginan untuk maju dulu, karena modal sudah disiapin oleh Koppas Kranggan.


"Yang terpenting sekarang keinginan untuk maju dulu, karena modal sudah disiapkan tinggal dicicil dengan produk yang sudah dikerjakan oleh warga," ungkap Mas Tri.


Anim Imamuddin menambahkan, dengan didirikannya yayasan kranggan peduli, dirinya beserta pengurus Koppas Kranggan ingin membuat warga sekitar kehidupannya menjadi lebih baik lagi.


"Saya sebenarnya masih punya impian untuk membuat orang menjadi kehidupan yang lebih baik. Dengan didirikannya yayasan ini semoga impian saya tercapai," ungkap Anim.


Anim menjelaskan fungsi didirikan yayasan ini selain meningkatkan ekonomi kerakyatan lewat sistem perkebunan dan perternakan, dirinya juga ingin menyediakan lahan pemakaman untuk warga sekitar


"Koppas Kranggan mendirikan yayasan ini dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi rakyat yang peduli untuk sampah serta fokus membuat lahan pemakaman bagi warga," ungkap Anim. (GL)