Wow, Muscam KNPI Bekasi Utara Bakal Lanjut Dengan 34 Peserta

.

Wow, Muscam KNPI Bekasi Utara Bakal Lanjut Dengan 34 Peserta

Admin
Selasa, 08 Desember 2020


Kota Bekasi - Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Benny Surya mengatakan segera memanggil Panitia Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Bekasi Utara dan pengurus PK KNPI Bekasi utara terkait kekisruhan Muscam yang terjadi Bekasi Utara.


"Dari keputusan rapat pleno pengurus DPD KNPI Kota Bekasi. Jika, Muscam KNPI Bekasi Utara akan dilanjutkan dalam waktu dekat Dan keputusan Muscam sepihak yang memenangkan Wahyudi tidak sah," Kata pria yang akrab disapa Cole ini, Selasa (08/12/20).


Dirinya mengungkapkan jalannya Muscam berhenti pada saat ingin memasuki sidang pleno tiga. Kemudian, kericuhan terjadi sehingga jalannya kegiatan Muscam tidak kondusip. Oleh karena itu, Tim Pokja dan DPD KNPI Kota Bekasi memutuskan untuk menunda Muscam.


"Kalau dilanjutkan saat itu tidak akan kondusip. Makanya, kita menundanya. Dan pengurus DPD telah melakukan rapat pleno dan akan memanggil Panitia Muscam dan PK KNPI Bekasi Utara untuk kembali menyelenggarakan Muscam lanjutan dengan melanjutkan sidang pleno tiga, dan menyertakan 34 OKP yang telah terverivikasi sesuai putusan sidang. Dan tidak ada OKP tambahan," ujarnya.


Senada, Bendahara DPD KNPI Kota Bekasi, M Fajri mengatakan akan melakukan memediasi dengan Panitia Muscam KNPI Bekasi Utara dan PK KNPI Bekasi Utara.


"Kita akan melakukan mediasi dengan mereka. Jika, mereka tidak sanggup kembali melanjutkan agenda Muscam, maka Tim Pokja dan DPD KNPI yang akan mengambil alih," tuturnya.


Dirinya juga berharap agenda Muscam KNPI Bekasi Utara nanti harus diperketat protokol kesehatan dan keamanannya." Kita akan perketat protokol kesehatan dan Prokol keamanannya. Kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan tidak boleh ada lagi ormas yang tidak memiliki hak suara dan yang bukan peserta ikut serta di Muscam KNPI Bekasi Utara," ujarnya.


Sekretaris DPD KNPI Kota Bekasi, Kholis menuturkan hanya 34 OKP yang bisa menjadi peserta sesuai hasil verivikasi dan keputusan sidang muscam.


"Ya cuma 34 OKP sesuai hasil vervikasi dan keputusan sidang muscam. Yang jelas, langkah DPD akan mediasi dulu dengan panitia dan PK," tandasnya. (BLK)