Sesuai Menjabat, Hensah Fokus Pembenahan Lingkungan Lapas

.

Sesuai Menjabat, Hensah Fokus Pembenahan Lingkungan Lapas

Admin
Kamis, 31 Desember 2020


Kota Bekasi - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulak Kapal, Kota Bekasi akhirnya mempunya kepala pimpinan yang baru.


Hensah secara resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulak Kapal, Kota Bekasi Rabu, (30/12/20). 


Ditemui seusai acara serah terima jabatan, Hensah menyebut ada masalah mendasar yang terjadi pada setiap lapas, yakni sanitasi yang buruk akibat kelebihan penghuni lapas. "Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan bagi para penghuni lapas," ungkap Hensah.


Dirinya menekankan, masalah overkapasitas merupakan program utamanya dalam memperbaiki lapas Bulak Kapal


“Overkapasitas jadi program pertama yang akan saya tinjau dan akan kita setarakan juga dengan anggaran yang ada,” ujar Hensah.


Ia juga menegaskan lingkungan hidup sangat mempengaruhi kelangsungan dan kesejahteraan hidup manusia serta makhluk hidup lainnya. Pihaknya pun menyadari kondisi lingkungan di semua lapas masih tetap saja ada yang kurang.


“Saya akan tetap berusaha lebih baik dari sebelumnya agar kesehatan lingkungan di lapas ini akan selalu diperhatikan,” janji Hensah. (RIS)