PA GMNI Dorong Musda KNPI Kota Bekasi Di Tunda, Ini Alasannya -->

.

PA GMNI Dorong Musda KNPI Kota Bekasi Di Tunda, Ini Alasannya

Admin
Selasa, 22 Desember 2020


Kota Bekasi - Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi akan dilaksanakan hari ini ditanggapi Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) yang berharap bisa di tunda karena di masa pandemi di Kota Bekasi yang sedang meningkat dan menghadirkan kerumunan massa. 


"Kami juga berharap musda KNPI ke depan bisa menyatukan dualisme KNPI, dan semangat persatuan itu sangat di perlukan," Kata Sekretaris PA GMNI Kota Bekasi, Afif Fauzi


Sehingga, Kata Afif, harapan besar agar pada Musda KNPI nanti setelah pandemi usai, bukan hanya dijadikan ajang perebutan jabatan, namun lebih kepada mengembalikan peran KNPI yang sebenarnya, terkhusus pada pemuda dalam rangka membangun karakter pemuda daerah Kota Bekasi yang progresif dan revolusioner.


"Karena saya yakin KNPI harus kembali ke jatidiri semangat sumpah pemuda 28 Oktober 1928, yang bisa menyatukan perbedaan dan mampu berkontribusi dalam kemerdekaan 1945. Di era teknologi digital ini, peran pemuda sangat besar dan mampu mempunyai pengetahuan, keterampilan, karakter dan jiwa patriotisme. Karena Indonesia ingin mengejar bonus demografi 2030, angkatan kerja yang mampu memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing," Ujarnya.


Lanjutnya, Dan perlu juga diingat, bahwa KNPI lahir atas prakarsa Kelompok Cipayung, di mana pada saat itu melahirkan KNPI dengan semangat untuk meraih Indonesia yang dicita-citakan. (SYA)