Hari AIDS Sedunia, KPA Kota Bekasi Sebut Terus Lakukan Pencegahan

.

Hari AIDS Sedunia, KPA Kota Bekasi Sebut Terus Lakukan Pencegahan

Admin
Selasa, 01 Desember 2020


Kota Bekasi – Menyambut hari AIDS dunia, Komisi Perlindungan Anak (KPA) Kota Bekasi bersama Forum Penggiat Kesehatan Kota Bekasi ikut memberikan perhatian dengan melakukan aksi simpatik di jalanan, Selasa (01/12/20).


Dalam aksi ini KPA juga melibatkan pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.


Sekretaris KPA Kota Bekasi Mardani mengatakan, ikut mensosialisasikan pencegahan penularan HIV Aids dan penghapusan stigma negatif terhadap ODHA.


“Selama ini kami masih mendapat kasus HIV AIDS di Kota Bekasi masih cukup tinggi. Maka itu, kami terus berupaya mencegah jangan sampai ada kasus yang HIV AIDS di Kota Bekasi makin bertambah,” kata Mardani Selasa, (1/12/2020).


Ia juga menyebut bahwa saat ini kasus HIV AIDS di Kota Bekasi menduduki peringkat 3 se-Jawa Barat. Karena itu lanjut dia, pihaknya bersama Dinas Kesehatan terus berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap penularan HIV AIDS.


“Kalau soal data, silahkan koordinasi dengan dinas kesehatan sebab mereka yang mengerti terkait jumlah masyarakat yang terkena HIV. Karena secara teknis mereka yang tahu,” ia menambahkan.


“Target kita kedepan, bisa mengurangi angka kasus HIV AIDS di Kota Bekasi dan juga bagaimana kita mencegah penularan ini biar engga terjadi.”ujarnya. (RS)