Siswa SD Alam Anak Sholeh Belajar Masak Bareng Juara Master Chef

.

Siswa SD Alam Anak Sholeh Belajar Masak Bareng Juara Master Chef

Galih
Selasa, 10 November 2020

 


Kota Bekasi - Demi memperoleh asupan makanan bergizi untuk anak anak selama masa pandemi covid 19. Siswa - siswi sekolah dasar alam anak sholeh yang berlokasi di desa setia asih taruma jaya bekasi jawa barat mendapat edukasi memasak dari para chef yang tergabung dalam Gerakan Menu Sehat Anak-Anak Indonesia (GEMESIN)


Para siswa mendapat edukasi cara memasak maupun cara memotong bermacam jenis sayuran dengan dipandu chef yang tentunya para siswa cukup senang mendapat pembelajaran ekstrakulikuler tersebut bahkan dalam giat itu dihadiri ketua GEMESIN yakni chef Lucky Andreono yang merupakna juara 1 master chef Indonesia pertama.



Dikatakan Hebat, Diki anggota GEMESIN mengatakan pemberin edukasi memask khususny kepada anak anak dimasa pandemi covid 19 ini tentunya hidangan atau menu makanan anak anak yang sehat dan bergizi sangat diperlukan, sehingga pihaknya bergerak dari satu sekolah ke sekolah lain agar anak anak selalu sehat dan bisa memahami cara memasak yang benar.


"Di awal masuknya pandemi covid 19 dari riset yang kami temukan masih banyak anak anak yang kurang memiliki nutrisi makanan yang sehat dan bergizi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat anak dan pengetahuan mereka." Ujar Diki senin (09/11/20)


Sementara itu, Aulia salah seorang siswa kelas enam SD alam anak sholeh menuturkan dirinya sangat senang dengan diadakannya memasak bersama rekan sebayanya sekaligus ajang bertemu dengan teman juga menjadi pelajaran karena dengan mengetahui cara memasak bisa nantinya dipraktekan di rumah membantu memasak orangtua. (GL)