Secara Simbolis, 2000 PTSL Kecamatan Pondok Gede Dibagikan

.

Secara Simbolis, 2000 PTSL Kecamatan Pondok Gede Dibagikan

Galih
Senin, 09 November 2020

Kota Bekasi - Sebanyak 50 Warga di 5 Kelurahan, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menerima Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 secara simbolis, bertempat di Pendopo Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Senin (09/11/20).


Pembagian PTSL secara simbolis ini ternyata bersamaan dengan pembagian PTSL se-Indonesia yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara dan diikuti Pemerintah daerah secara Virtual


Acara simbolis ini turut dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala BPN Kota Bekasi Andi Bakti beserta jajarannya.


Saat diwawancarai awak media, Andi Bakti mengatakan, hari ini pembagian sertipikat PTSL secara simbolis untuk 5 wilayah kelurahan Se-Kecamatan Pondok Gede.


Dirinya menjelaskan, sebanyak 2000 sertipikat kita bagikan hari ini, 10 orang menerima secara simbolis oleh presiden, 40 pembagian secara simbolis oleh Wali Kota Bekasi, sisanya kita bagikan lewat ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas).



"Sebenarnya untuk wilayah Kecamatan Pondok Gede sudah tercetak sebanyak 7300 sertipikat PTSL dari target 8000. Namun untuk hari ini kita bagikan 2000," ucap Andi Bakti.


Dirinya pun mengaku optimis, sisa sertipikat yang belum dicetak di Kecamatan Pondok Gede, dalam waktu dekat akan rampung semua dibagikan kepada warga.


"Kami optimis sisa target sertipikat PTSL Kecamatan Pondok akan rampung tahun ini," ucap Andi.


Ditempat yang sama, Ketua Pokmas Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede, Kemat mengucapkan terima kasih karena untuk wilayahnya sudah rampung semua.


"Alhamdulillah sudah kelar pembagian sertipikat PTSL di wilayah Kelurahan Jatibening Baru," ucap Kemat. (GL)