Peringati Hari Pahlawan, LKNU Kota Bekasi Bareng Karang Taruna Bekasi Selatan Helat Pengecekan Kesehatan dan Rapid Test Gratis

.

Peringati Hari Pahlawan, LKNU Kota Bekasi Bareng Karang Taruna Bekasi Selatan Helat Pengecekan Kesehatan dan Rapid Test Gratis

Galih
Rabu, 11 November 2020

Kota Bekasi - Momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dirayakan para pengurus Lembaga Kedehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Bekasi dengan menggelar aksi sosial berupa rapid test dan cek kesehatan secara gratis, Selasa (10/11). Aksi yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini bekerjasama dengan jajaran pengurus Karang Tatuna Kecamatan Bekasi Selatan.


Kegiatan ini langsung mendapat sambutan antusias dari seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Begitu juga dengan warga sekitat yang datang langsung ke aula Kantor Kecamatan Bekasi Selatan untuk melakukan rapid test dan cek kesehatan gratis ini.


Menurut penjelasan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan H Darkam Suryadi, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan jumlah pasien positif Covid-19 sekaligus mencegah munculnya cluster baru penyebaran virus mematikan ini. "Bersama-sama dengan tim Taruna Husada Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, kita berupaya membantu pemerintah dalam melawan virus Covid-19, tentunya dengan protokol kesehatan tetap diterapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semangat yang luar biasa dari kawan-kawan," katanya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LKNU Kota Bekasi, Wildan Fathurahman, Kepala Puskesmas Pekayonjaya yang sekaligus Pembina LKNU Kota Bekasi, dr. Agung Insani Firdaus dan pengurus beserta anggota Karang Taruna Kelurahan, Unit dan Sub Unit se-Kecamatan Bekasi Selatan. 


"Kota Bekasi dapat menekan lajunya peningkatan jumlah positif Covid-19 tentunya berkat kerjasama masyarakat Kota Bekasi yang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, LKNU Kota Bekasi bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan ingin memanfaatkan momen peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum perjuangan kita melawan Covid-19, salah satu upaya perjuangan kita untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 melaksanakan kegiatan rapid test dan cek kesehatan secara gratis ini," ujar Ketua LKNU Kota Bekasi Wildan Fathurrahman. (Mul)