Pengurus Karang Taruna Kayuringin Resmi Dilantik, Ketua Terpilih Bilang Gini

.

Pengurus Karang Taruna Kayuringin Resmi Dilantik, Ketua Terpilih Bilang Gini

Galih
Kamis, 12 November 2020

Kota Bekasi - Pengurus Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya masa bakti 2020 - 2025 dilantik bertempat di Bekasi Cyber Park (BCP), Selasa malam (12/11/20). Pelantikan pengurus kelurahan dipimpin langsung Camat Bekasi Selatan, Tajudin.


Camat Bekasi Selatan,  Tajudin dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif. Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.


"Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2025 dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” Ucap Tajudin.


Selanjutnya camat berpesan, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian, pendidikan,  kesehatan.


"Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan," kata camat.


M. Aminullah, Ketua Karang Taruna terpilih mengaku siap berperan aktif dalam mencegah seks bebas, peredaran narkotika khususnya di Kayuringin Jaya, serta dirinya ingin Katar selalu semangat dan inovatif dalam menjaga wilayah


"Karang Taruna untuk selalu semangat, aktif dan inovatif menjadi pioner untuk kegiatan lingkungan,  sehingga penilaian bahwa Kayuringin itu negatif akan terkikis sedikit demi sedikit, dan hal-hal positif yang akan mencuat di Kayuringin Jaya khususnya dalam kepemudaan," pungkas Amin. (GL)