SDC UMKM dorong Ekonomi Kerakyatan Tetap Produktif Ditengah Pandemi

.

SDC UMKM dorong Ekonomi Kerakyatan Tetap Produktif Ditengah Pandemi

Galih
Sabtu, 17 Oktober 2020

Kota Bekasi - Mewabahnya virus Covid-19 berdampak pada aktivitas jual - beli manusia yang membuat roda perekonomian secara global lumpuh. 


Hal ini dikatakan, Ketua SDC UMKM Aji Ali Sabana saat mengadakan pertemuan rutin yang diikuti koordinator dari berbagai Kecamatan di Kota Bekasi, Kemarin Rabu (14/10/20)


Dirinya menegaskan, bila di cermati UMKM adalah satu sub sektor yang harus mendapat perhatian khusus sebab peran sentral dalam menopang Perekonomian Nasional, hampir 90 % tenaga kerja terserap pada sektor ini dan kontribusinya PDB hampir 57,8%(Kementrian UMKM).


"Memburuknya perekonomian secara nasional membuat hampir semua Sub Sektor UMKM se Kota Bekasi Gulung Tikar," ucap Aji Sabana


Dampak pandemi ini sejatinya harus diantisipasi secara cepat dan massif, untuk itu melalui SDC UMKM yang fokus pembinaan rutin bulanan mendorong pelaku usaha kecil untuk terus produktif, semangat dan optimis terus bangkit.


"Lewat SDC UMKM, saya optimis bisa mendorong pelaku UMKM untuk lebih produktif dan semangat lagi ditengah pandemi Covid-19," ucap Aji.


Disela-sela kegiatan ini, sekaligus sosialisasi rencana kegiatan Talk Show dan Bazar Umkm ditengah pandemi Covid-19 pada, 27 Oktober 2020 bertempat vanue Resto Margajaya. (GL)