Mantan Wakil Walikota Bekasi Jabat Presiden PKS

.

Mantan Wakil Walikota Bekasi Jabat Presiden PKS

Galih
Senin, 05 Oktober 2020


BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2020-2025. Anggota DPR RI Komisi V yang pernah menjabat Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, pun didapuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman.
Proses pemilihan Pengurus PKS masa bakti 2020-2025 tersebut berlangsung dalam sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).
“Terima kasih kepada Kang Sohibul Iman karena telah meletakan fondasi yang sangat baik bagi PKS. Ini adalah bekal terbaik bagi kami di kepengurusan mendatang. Insya Allah, kami akan terus lanjutkan perjuangan lebih baik lagi,” kata Syaikhu dalam sambutannya.
Anggota Majelis Syura yang hadir dalam musyawarah ini adalah utusan masing masing provinsi. Mereka terpilih menjadi anggota Majelis Syura 2020-2025 pada Pemira (Pemilihan Raya) anggota MS dengan sistem pemilihan eletronik. Para kader PKS seluruh Indonesia telah melaksanakan pemilihan anggota Majelis Syura PKS pada 26 Juli lalu. Hasilnya 66 anggota terpilih mewakili 34 provinsi. Merekalah yang hadir bersidang pada Musyawarah Majelis Syura di Bandung.
Masih dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu mengatakan bangsa Indonesia sedang mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi dan krisis kepemimpinan nasional. Oleh karena itu harus memiliki optimisme dan semangat pantang menyerah melewati ujian yang maha berat ini.
“Kita semua harus siap menjadi pelopor dalam menyuarakan dan membela kepentingan rakyat!” Tegas Syaikhu
Ahmad Syaikhu yang dikenal dikalangan wartawan sebagai pria yang mudah bergaul dan sering menyapa awak media tak lupa meminta dukungannya.
“Mohon dukungannya,” singkat Ahmad Syaikhu. (*