Kenalkan NUN Band, Group Band Lapas Bulak Kapal Bergenre Slow Rock

.

Kenalkan NUN Band, Group Band Lapas Bulak Kapal Bergenre Slow Rock

Galih
Minggu, 04 Oktober 2020
Swarna Band yang sudah bergantu nama NUN Band

Kota Bekasi - Walaupun terpenjara di dalam jeruji besi, warga binaan Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi membentuk sebuah group band dan menciptakan lagu dari kisah mereka didalam bilik lapas.

Grup band dengan personil 6 orang dengan genre slow rock ini rupanya merupakan didikan dari Kiki Oditya, selaku Kasi Bimbingan Anak dan Pendidikan (Binadik)

Kiki menjelaskan, selama bekerja di Lapas Bulak Kapal dari bulan Januari 2020, dirinya mengaku ada kesulitan tentang kedisiplinan dari personil grup band ini yang berisi para narapidana.

"Kendala itu tercipta karena ada rasa ketidak enakan dari mereka, namun setelah diberikan pembinaan mereka cepat memahami, bahkan dari kebersihan mereka setelah bermusik juga sudah tertib, dan sudah saling menjaga alat musik," ucap Kiki, Sabtu (04/10/20).

Kiki Oditya Hernawan, Kasi Bimbingan Anak dan Pendidikan (Binadik) yang juga

Kiki Oditya menjelaskan, tadinya nama band tersebut bernama Swarna Band, namun dirinya langsung mengusulkan nama grup band tersebut diganti dan disematkan menjadi NUN Band.

"Sebelumnya grup band ini mempunyai nama Swarna Band, namun dengan kesepakatan bersama dibawah binaan saya, nama tersebut di ubah menjadi NUN Band dengan istilah mengingat bahwa kita adalah ciptaan Yang Maha Esa," ucap bang Kiki sapaan akrabnya.

Bara (50), selaku pemain keyboard mengungkapkan isi hatinya ketika membentuk sebuah group band didalam Lapas kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi

Menurutnya, membentuk sebuah grup band memang tidak mudah, apalagi di dalam penjara seperti ini, namun dengan kebersamaan didalam penjara kita berhasil membuat band ini terbentuk.

"Meski kami terpenjara namun tetap berkarya, tentu dengan harapan yang besar agar bisa diterima khalayak luas," ucap Bara.

Bara dan personil lainnya sangat bersyukur dengan adanya fasilitas alat musik sangat bermanfaat bagi mereka. Sehingga bisa menghilangkan kesedihan dan melupakan waktu hingga tak terasa saat bebas telah tiba.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dan pembina kami pak Kiki yang sangat bersahabat dan membina kami dengan penuh kesabaran.

"Yang pasti, NUN Band akan terus menghibur warga binaan dengan semua genre yang kita kuasai," tukasnya. (RHY)