UPTD DLH Bekasi Barat Bersihkan Puing Gusuran PKL Kranji

.

UPTD DLH Bekasi Barat Bersihkan Puing Gusuran PKL Kranji

Galih
Jumat, 16 Oktober 2020

Kota Bekasi - Pasca gusuran dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di jalan Komodo Raya, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (16/10/20), menghasilkan setidaknya sampah puing sebanyak 26 Ton.


Hal ini dikatakan langsung, Kepala UPTD LH Kecamatan Bekasi Barat, Dahrun SH saat ditemui ketika memimpin pasukan oranye membersihkan puing dan sampah gusuran PKL Kranji.


Dahrun, mengatakan sekitar 26 ton sampah puing sudah diangkut dengan menggunakan 2 unit mobil besar ukuran 7 kubik, dan 3 unit mobil pickup ukuran sedang.


"Kita kerahkan pasukan oranye untuk membersihkan sampah puing. Memang sudah tugas kita mengangkut sampah tersebut dan kita sudah terbiasa," ungkap Dahrun


Dikatakan, sampah puing tersebut akan kita buang ke rawa bebek, kelurahan Kranji Bekasi Barat, di lahan kosong, dan sebagian di TPA Bantar gebang saat ini sudah terhitung 10 ritase.


Dahrun mengaku, ketika penertiban dihari kerja, kita harus melayani juga pengangkutan rutin di perumahan warga, itu yang terkadang jadi kendala. "Maka itu kita kurangi pengangkutan sampah di perumahan," ucap Dahrun. (GL/ADV)