Forum RW Kota Baru Protes, Bansos Presiden Dapat 4 Paket Sembako

.

Forum RW Kota Baru Protes, Bansos Presiden Dapat 4 Paket Sembako

Galih
Kamis, 22 Oktober 2020

Kota Bekasi - Bantuan sosial presiden berupa beras dan sembako dari Kementrian Sosial untuk tahap 9 Dan 10 nampaknya tidak sesuai harapan warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.


Pasalnya, dari data penerima Bansos tahap 9 dan 10 Kelurahan Kota Baru hanya dapat 4 paket, padahal tahap 1 sampai tahap 8 mendapatkan 3270 penerima paket bansos sembako


"Aneh saja, Karena tidak terdistribusi seperti biasanya dari tahap 1 hingga tahap 8, maka kita sepakat untuk mencari tahu dan telusuri," ucap Sumantri kepada awak media, Rabu (22/10/20)


Setelah rapat kemarin, dirinya bersama forum RW Kelurahan Kota Baru sudah mempertanyakan ke Dinas Sosial Kota Bekasi, namun dalam pendistribusian bansos Kepala Dinas mengaku tidak mengetahui terperinci data-data penerima bansos yang sudah tersalurkan.

"Kepala Dinas Sosial beralasan, setiap pendistribusian dari awal sampai hari ini pihak dinas tidak menerima laporan dari vendor ke dinsos," ucap Sumantri.


Dan yang anehnya lagi, belum lama ini dirinya bersama Forum RW Kelurahan Kota Baru dipaksa untuk tanda tangan berita acara (BA) pendistribusian paket bansos tahap 11 dan 12. 


"Kita hanya mempertanyakan tahap 9 dan 10, sampai saat ini belum juga dapat informasi dari pihak kelurahan, malah ada bansos Tahap 11 Dan 12," ungkap Sumantri. (GL)