PKK Kota Bekasi Sosialisasikan Grebek Masker

.

PKK Kota Bekasi Sosialisasikan Grebek Masker

Galih
Rabu, 09 September 2020



Kota Bekasi - Masa pandemi Covid-19 di Kota Bekasi khususnya masih semakin tinggi. Melihat hal tersebut PKK Kota Bekasi bersama tiga pilar melakukan Grebek Masker di wilayah Bekasi Selatan, jalan Pulo Ribung, komplek Galaxi pada Selasa (09/09/20).

Istri Walikota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi, didampingi Camat Bekasi Selatan Tadjuddin dan Staff Ahli Walikota Bekasi Hanan menyisir pasar Pulo yang terletak di area Galaxi. Istri Walikota Bekasi tersebut kemudian bergerak ke jalanan untuk membagikan masker.

"Tentunya kita dalam rangka grebeg masker tatanan hidup baru, ini program walikota yang sudah berkelanjutan dan hari ini saya didampingi oleh staf ahli pemerintah dan tiga pilar, intinya bagaimana kita membangun karakter masyarakat yang mereka masih abaikan, padahal kita dari pemerintahan sudah mensosialisasikan terkait dengan penyebaran wabah Covid-19," kata Gunarti yang juga menjabat Ketua PKK Kota Bekasi.

"Sikap cepat tanggap dengan sinergitas tiga pilarnya, mudah-mudahan dengan grebeg masker ini masyarakat cepat sadar pentingnya masker dan tidak meremehkan wabah ini," katanya

Staf Ahli Pemerintah Kota Bekasi Hanan menuturkan bahwa kegiatan itu sebagai upaya meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi. Selain itu, pentingnya keberadaan RW siaga dalam menghadapi pandemik Covid-19.

"Dalam hal ini Pemkot Bekasi memperkuat  peran RW siaga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang didukung oleh kelompok masyarakat termasuk dari PKK, selain itu juga Pemkot Bekasi berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan ketahanan pangan," kata Hanan.

Camat Bekasi Selatan Tadjuddin mengapresiasi langkah PKK Kota Bekasi diwilayahnya dengan gebrak masker untuk. Terpantau bahwa tingkat kesadaran masyarakat  tentang protokol kesehatan terbilang tinggi.

"Untuk Bekasi Selatan sendiri kami mengucapkan terima kasih kepada rekan PKK, dan Alhamdulillah sudah 99 persen masyarakat sudah patuh dalam penggunaan masker, di kota sudah siapkan 1500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat," kata Camat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safi'i didampingin Kanit Lantas AKP. Winarsih serta jajarannya. Kepala Puskesmas Pekayon Jaya Agung Insani, kepala Puskesmas Margajaya dr. Ichman Seno, kepala Puskesmas Jakasetia Leny, Lurah Jakamulya Baharudin, Lurah Jakasetia Mohammad Alwi, Lurah Kayuringin Jaya Ricki juga nampak pada kegiatan grebeg masker tersebut.

Dalam operasi masker tersebut juga petugas mendapati beberapa pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. 200 masker disiapkan di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Kesadaran masyarakat juga berperan penting dalam mewujudkan program pemerintah dalam melawan wabah covid-19. (GL)