Dalam Setahun, Pasar Baru Bekasi Kebakaran 2 Kali Dibulan yang Sama

.

Dalam Setahun, Pasar Baru Bekasi Kebakaran 2 Kali Dibulan yang Sama

Galih
Selasa, 15 September 2020
Ilustrasi Kebakaran


Kota Bekasi - Kebakaran hebat kembali terjadi di pertokoan Pasar Baru Bekasi. Pasar yang terletak di Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur dilalap sijago merah berawal ketika satu ruko dilalap sijago merah pada pukul 21.40. WIB, Selasa (15/9/2020).

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta meliputi bangunan dan barang dagangan.

Dari keterangan Dinas Damkar Kota Bekasi, setidaknya Ada 22 kendaraan yang dikerahkan untuk menjinakan api, karena lokasinya didalam petugas damkar agak sulit menjinakan sijago merah

“Kita kerahkan 22 Mobil pemadam kebakaran. Karena lokasinya di dalam, petugas berupaya memadamkan api sulit. Sehingga baru bisa kami padamkan pada Selasa (15/9/2020) pukul 01.16 WIB hingga proses pendinginan berlangsung,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin saat dikonfirmasi.

Uniknya, berdasarkan catatan Bekasisatu.id, Pasar Baru Bekasi dilalap si jago merah tepat setahun lalu yakni tanggal 13 September 2019.

Petugas Damkar Kota Bekasi berjibaku menerobos ke tengah Pasar Baru, Bekasi Timur, untuk memadamkan api, Jumat (13/9/2019) malam. " (Foto Dok : Beritasatu.com)

Sebanyak 63 kios di Pasar Baru Bekasi Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi hangus terbakar, pada Jumat (13/9/2019) malam.

Saat itu pemadaman api mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran milik Kota Bekasi, 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta.

Pemadaman berlangsung cukup lama hingga memakan waktu tujuh jam. (GL)