Propam Sidak Anggota Polisi Langgar Protokol Kesehatan

.

Propam Sidak Anggota Polisi Langgar Protokol Kesehatan

Galih
Selasa, 18 Agustus 2020


Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko bersama Kasie Propam Kompol. Parjana melakukan sidak bagi anggota yang tidak memakai masker di ruangan satuan kerja Mapolres Metro Bekasi, Selasa (18/08/20).

Dalam sidak tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Kasie Propam ditemani Kabag OPS. Kompol. Wisnu Wardana, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari serta anggota Provost Polres Metro Bekasi Kota.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan kampanye protokol kesehatan terkait dengan penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak serta kerumunan kegiatan ini untuk memastikan rangkaian kegiatan di lingkungan kepolisian khsususnya Polrestro Bekasi kota dan jajaran melaksanakan protokol kesehatan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko saat dikonfirmasi awak media.

Selain anggota Polres, para pengunjung pun mendapat himbauan dari Provos untuk menjaga jarak dan tidak melepas maskernya ketika berada dilingkungan pelayanan Polres Metro Bekasi Kota. Selain itu, warga masyarakat yang berada di ruang pelayanan juga tetap dihimbau dengan protokol kesehatan, diantaranya jaga jarak.

"Dan tadi kita sudah melakukan pengecekan ke ruang-ruang kerja dan ruang pelayanan publik baik pelayanan SIM, SKCK dan SPKT dan untuk diketahui pelaksanan kegiatan ini dilakukan secara keseluruhan baik di tingkat polres maupun Polsek jajaran termasuk juga kegiatan masyarakat lainnya," tambahnya.

Ia berharap bahwa protokol kesehatan dapat terjaga oleh kesadaran masyarakat serta anggota kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi Kota. Anggota yang kedapatan tidak memakai masker akan ditegur oleh petugas Propam.

"Tentunya dengan pelaksanaan ini kita memberikan edukasi, bimbingan dan tentunya kita akan memberikan teguran kepada yang bersangkutan sehingga tidak terulang lagi," tandasnya. (GL)