Positivity Rate Covid-19 Kota Bekasi Masuk Katagori Mengkhawatirkan

.

Positivity Rate Covid-19 Kota Bekasi Masuk Katagori Mengkhawatirkan

Galih
Rabu, 19 Agustus 2020
Ilustrasi


Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui, ada peningkatan jumlah kasus baru positif Covid-19. Ini berpatok dari data positivity rate atau rasio positif Covid-19 di Kota Bekasi ada di angka 7,7 persen.

"Positivity rate adalah rasio antara jumlah orang yang mendapat hasil positif lewat tes corona dengan total jumlah orang yang dites. Untuk Kota Bekasi sudah keluar angkanya di 7,7 persen," ucap Bang Pepen sapaan akrabnya, Selasa (19/08/20)

Dirinya menerangkan, angka rasio positif yang dianggap aman berdasarkan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah kurang dari 5 persen. Jika positivity rate berada di atas itu, keadaan masuk kategori mengkhawatirkan.

"Kenapa angka rasio positif Kota Bekasi meningkat?, lantaran ada lonjakan kasus dari klaster keluarga yang terjadi selama dua hingga tiga pekan belakangan ini," ucap Bang Pepen.

Bang Pepen mengakui, rasio positif itu meningkat dibanding saat-saat awal virus Covid-19 muncul di Kota Patriot ini. "Awalnya, angka rasio positif Covid-19 di Kota Bekasi ada diangka 4,2 persen," tutupnya. (GL)