Polemik Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Bantargebang, Camat Bilang Begini

.

Polemik Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Bantargebang, Camat Bilang Begini

Galih
Minggu, 16 Agustus 2020


Kota Bekasi - Polemik adanya dua keputusan yang berbeda di kepanitian penyelenggara pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang, Sopian selaku sekertaris panitia Angkat Bcara.

Dirinya mengaku, semua proses dan tahapan tahapan pemilihan Ketua LPM sudah sesuai aturan yang berlaku pada perda nomor 10 tahun 2015 tentang pedoman pemilihan LPM dan tata tertib pemilihan LPM.

"Semua anggota dan ketua panita sudahq di informasikan melalui group WA panitia, dan semua anggota selalu mengikuti semua proses tahapan pemilihan. Terkait ketidakhadiran ketua panitia memang tidak ada konfirmasi secara administratif," ungkap sopian lewat pesan singkatnya, Minggu (16/08/20).

Lanjut Sopian, pihaknya sudah melakukan konsultasi ke Camat Bantargbang, Asep Gunawan dan Biro Hukum atas ke tidakhadiran ketua panitia di setiap proses tahapan pemilihan ketua LPM,

"Tetapi ketua panita selalu tidak mengakui setiap keputusan rapat panitia yang mana keputusan tersebut sudah melalui hasil musyawarah mufakat, karena pada prinsipnya panitia itu hanya berkepentingan untuk melaksanakan tahapan tahapan yang sudah disusun dan disepakati oleh semua anggota panitia," Tandasnya.

Sementara Camat Bantar Gebang, Asep Gunawan, ketika dihubungi melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa dirinya belum menerima berkas pemilihan ketua LPM Kelurahan Bantargebang.

"Saya Belum Terima Berkasnya" jawab singkat. (GL)