Pengawasan Protokol Kesehatan Terminal Bekasi Diperketat

.

Pengawasan Protokol Kesehatan Terminal Bekasi Diperketat

Galih
Rabu, 19 Agustus 2020
Suasana Terminal Kota Bekasi

Kota Bekasi - Menyikapi semakin tingginya Covid-19 di Kota Bekasi 3 minggu belakangan ini, Terminal Induk Kota Bekasi terus berupaya memperketat penerapan protokol kesehatan kepada para pengguna jasa terminal, baik penumpang maupun crew PO Bus.

"Kami terus berupaya menghimbau kepada penumpang dan petugas PO Bus untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu pakai masker termasuk para pedagang," kata M. Kurniawan saat berbincang-bincang dengan Bekasisatu.id di ruang kerjanya, Rabu (19/08/20).

Setelah itu, kata dia, pintu masuk terminal induk Kota Bekasi sudah dijaga oleh 3 pilar TNI dan Polri dan Satpol yang bersiap menegor para pelanggar yang tidak memakai masker.

Kurniawan juga menjelaskan, bila ada pelanggar protokol kesehatan, maka akan diberi masker secara gratis atau diarahkan untuk membeli masker di pedagang yang ada di terminal.

"Langkah itu merupakan upaya untuk mendisiplinkan masyarakat sebagai bagian dari langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi," ucapnya.

Ditempat yang sama Bagariang selaku Kepala Seksi keterminalan, tidak mempungkiri masih adanya ditemukan penumpang yang tidak mengggunakan masker.

Meski begitu lanjut dia, pihaknya tetap memberikan imbauan agar masyarakat khususnya para penumpang maupun crew bus untuk tetap menggunakan masker ketika memasuki terminal Induk Kota Bekasi.

"Tapi yang jadi kendala masih banyak masyarakat pada umumnya kurang sadar akan dampak Covid-19," ucapnya. (GL)