Bantu Pelajar, DKM Baiturrahman Kemang Tebar Internet Gratis

.

Bantu Pelajar, DKM Baiturrahman Kemang Tebar Internet Gratis

Galih
Kamis, 20 Agustus 2020


Kota Bekasi - Ditengah masa sulit yang sedang kita alami akibat dampak Covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman Kemang Pratama 3 Bekasi, menggelar launching sedekah quota internet untuk pelajar.

Ketua Umum DKM Baiturrahman Kemang Pratama 3 Bekasi Heri Fakhri Noor, mengucapkan rasa syukur karena hari ini telah dilaksanakan launching program sedekah quota internet untuk pelajar.

"Alhamdulilah bada zuhur tadi telah dilaksanakan launching PROGRAM SEDEKAH QUOTA INTERNET UTK SISWA/PELAJAR oleh DKM BAITURRAHMAN KEMANG PRATAMA 3 BEKASI bertempat di TPA AN-NISA RT 04/04 Kp. Rawa Panjang - Sepanjang Jaya - Kec Rawa Lumbu Kota Bekasi," ucap Ustad Heri sapaan akrabnya, Rabu (19/08/20)

Dirinya menjelaskan, ditengah pandemi Covid-19 ini kebutuhan dasar siswa/pelajar bukanlah uang jajan, ataupun buku sekolah ataupun seragam, melainkan quota internet karena pembelajaran dilakukan secara daring/online.

"Banyak orang tua yg tidak mampu untuk membeli paket quota, jangankan untuk membeli quota, untuk makan anak istri saja sulit. Atas dasar inilah DKM Baiturrahman tergerak utk membantu kesulitan orang tua/siswa/pelajar akan kebutuhan internet," ungkap Ustad Heri.

Bekerjasama dengan Telkom, Nantinya DKM Baiturrahman akan memasang beberapa titik spot Wifi di kampung kampung sekitar Kemang Pratama 3 Bekasi.

"Semua biaya pemasangan maupun tagihan bulanan internet ditanggung sepenuhnya oleh DKM yg berasal dari dana Infaq Jamaah, untuk tahap pertama, akan dipasang 4 titik wifi disekitar Kemang Pratama 3," ucap Ustad Heri.

Dirinya berharap dengan bantuan quota internet secara gratis, bisa membantu masyarakat terutama kalangan pelajar untuk terus belajar tanpa terhalang tidak adanya internet.

"Mudah mudahan program ini bisa diikuti oleh DKM lainnya dilokasi terdekat masing masing, sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan jaringan internet secara gratis dan membuat para pelajar menjadi cerdas demi Indonesia Jaya, Indonesia Maju," Tutup Ustad Heri (GL)