Tiga Pilar Kota Bekasi Cek Kesiapan New Normal

.

Tiga Pilar Kota Bekasi Cek Kesiapan New Normal

Galih
Minggu, 07 Juni 2020

Kota Bekasi - Tiga Pilar Kota Bekasi, kembali meninjau kesiapan New Normal (Normal Baru) di wilayahnya. beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kota Bekasi didatangi untuk memastikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko memimpin langsung kegiatan yang di lakukan pada hari Sabtu (06/06).

"Malam ini kita melakukan kegiatan patroli gabungan bersama dengan Dandim dan tiga pilar lainnya, seperti kita ketahui bersama, sesuai dengan kebijakan pemerintah kota Bekasi, sudah mulai adanya aktifitas terkait dengan adanya new normal, untuk itu beberapa aktifitas masyarakat kota Bekasi kita mengecek kepastian untuk dapat mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.

Dalam pengecekan Kegiatan Rutin Yang Ditingkat (KRYD) tersebut juga nampak Dandim 0507/Bks Kolonel Inf. Rama Pratama, Kompol Ali Joni Kapolsek Bantargebang dan Kasie pengembangan SDM kepariwisataan Kota Bekasi, Gerry Christian. Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan tiga pilar di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan berlangsung di beberapa titik hiburan malam dan Hotel, dengan tujuan menindak lanjuti peraturan pemerintah kota bekasi tentang pariwisata dimasa Covid-19.

Dengan maksud tempat hiburan dan Hotel diberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah seperti pengecekan suhu tubuh dengan thermal scan dan cuci tangan sebelum memasuki ruangan atau tempat serta social distancing tetap diberlakukan.

"Dari hasil evaluasi, memang ada beberapa yang harus kita perbaiki, sehingga pada saat pelaksanaan tidak menjadi sumber penyebaran covid-19," katanya.

Kegiatan tersebut akan dilakukan di tingkat Kotamadya, kecamatan dan kelurahan sehingga upaya yang dilakukan maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Jadi pada dasarnya, secara keseluruhan diharapkan betul-betul mematuhi protokol kesehatan sehingga upaya percepatan pencegahan covid-19 bisa maksimal. Tandasnya. (*)