Mabes Polri Blusukan Kasih Sembako ke TPST Bantargebang

.

Mabes Polri Blusukan Kasih Sembako ke TPST Bantargebang

Galih
Senin, 29 Juni 2020

Kota Bekasi - Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 74, Mabes Polri melakukan Baksos secara serentak. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Awi Setyono didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko dan Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal mengunjungi TPST Bantargebang untuk menyalurkan bantuan paket sembako pada Senin (29/06/20).

"Tepatnya hari ini kita melakukan bakti sosial di Bantargebang ini, karena memang sasarannya kepada saudara kita teman-teman kita pemulung dan Alhamdulillah sudah kita serahkan secara simbolis," ujar.

Karo Penmas beserta rombongan juga sempat memberikan langsung bantuan kepada masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung. Setidaknya 1.150 paket sembako disiapkan untuk warga di wilayah Bantargebang yang terdampak juga oleh Covid-19.

"Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan mabes polri dalam rangka hari jadi bhayangkara pada tahun kita ketahui bersama masa pendemik covid-19 kita turut berempati kepada saudara-saudara kita yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung," tambahnya.

HUT Bhayangkara ke -74 tahun 2020 dilaksanakan dengan sederhana mengingat masih dalam masa pendemik covid-19. Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Mabes Polri juga pencucian Pataka sebagai pemurnian lambang Tribrata.

"Kita lakukan secara sederhana, tidak seperti sebelumnya, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan di mana kita masih dalam masa pandemik," imbuhnya.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan juga dilakukan secara serentak. Selain itu, pada tanggal 1 Juli 2020 upacara akan dilakukan secara virtual dipimpin langsung oleh presiden RI Joko Widodo. Nampak hadir juga dalam kegiatan itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Bantuan sembako juga diterima oleh ketua Komisariat Kecamatan Bantargebang Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Carmin. Ia mengapresiasi atas bantuan yang diberikan untuk anggotanya.

"Kami atas nama ikatan pemulung Indonesia korcab Bantargebang mengucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 74, semoga polri semakin dicintai masyarakat, dan kami mengucapkan terima kasih kepada mabes polri yang telah peduli membantu anggota kami para pemulung," kata Carmin.

Sebanyak 1.150 paket sembako diberikan oleh Mabes Polri kepada Ikatan Pemulung Indonesia korcab Bantargebang untuk dibagikan kepada anggotanya atau warga sekitar TPST Bantargebang. (GL)