BBPLK Bekasi Bantu Pemkot Sediakan Wastafel Portable

.

BBPLK Bekasi Bantu Pemkot Sediakan Wastafel Portable

Galih
Kamis, 11 Juni 2020


Kota Bekasi - Pandemi Covid-19 telah menghantam berbagai kegiatan ekonomi, yang imbasnya  membuat masyarakat terdampak secara ekonomi dengan adanya wabah ini.

Oleh karena itu BBPLK Bekasi sebagai Unit pelaksana Teknis Kementerian Ketenagakerjaan yang berada diwilayah kota Bekasi membuka pelatihan kerja bagi warga yang terdampak Covid-19

Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Herman mengatakan, siswa yang mengikuti pelatihan Refocusing Covid-19 terdiri dari beberapa siswa yang merupakan korban PHK, dirumahkan dan peserta pemula yang  berbeda-beda latar belakang pendidikan.

Menurut Herman, melalui Pelatihan Refocusing Covid-19, BBPLK Bekasi siapkan dua kejuruan seperti bidang Elektronika dan Pariwisata. Nantinya akan ada Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) untuk Pembuatan Wastafel Portable Otomotis dan Pembuatan Roti.

"Syukur Alhamdulillah para peserta mampu mengikuti materi pelatihan berupa pembuatan wastafel otomatis dan pembuatan roti," ucap Herman, Kamis (11/06/20).

Ditempat yang sama Direktorat Bina Instruktur dan Tenaga Kerja Pelatihan Fauziah menjelaskan, untuk peserta pelatihan Refocusing Covid-19 yang diikuti tahun ini adalah sebanyak 160 orang.

"Untuk pembuatan Wastafel Otomatis (40 JP) sebanyak 5 paket atau 80 orang dan untuk pembuatan Roti (50 JP) sebanyak 5 paket atau 80 orang," ucapnya

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan seperti ini bisa membantu masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dampak dari pandemi Covid-19 serta meningkatkan kompetensi masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membantu warga Kota Bekasi yang terkena dampak PHK akibat Covid-19. Dan nantinya kita juga akan menyerahkan 20 wastafel otomatis ini ke pihak Pemkot Bekasi. Untuk makanan roti kita sudah bagikan ke,6 Kecamatan," ucap Fauziah. (GL)