Wali Kota Umumkan Tambahan 5 Positif Hasil PCR Test Di PSBB

.

Wali Kota Umumkan Tambahan 5 Positif Hasil PCR Test Di PSBB

Editor: BS
Kamis, 07 Mei 2020



Bekasi - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kembali adakan Prees Konferensi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko S.Ik dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Inf. Rama Pratama dan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty, serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah 7/4.


Penyampaian penambahan hasil PCR test pada 8 Titik Pemberlakuan Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pada kemarin, setelah diperiksa keluar 4 Positif yang bertempat di Stasiun Bekasi ada 3 perempuan dan Perbatasan PT. Tongyang Kalimalang, 1 pria berasal dari Kota Bekasi.


Pada hari ini, dikeluarkan hasil dari PCR test tersebut dengan hasil positif 5 jiwa, di paparkan oleh Wali Kota Bekasi selaku Ketua Gugus Tugas bahwa lokasi PSBB Tahap II dengan PCR test dapati 5 hasil positif Covid 19 diantaranya ;

1. Perbatasan PT. Tongyang, 1 Positif dari Pria berinisial A.

2. Perbatasan Lubang Buaya - Pondok Gede, 4 Positif dengan rincian 1 orang ber KTP Kota Bekasi, 3 Orang Ber KTP di luar Kota Bekasi yang kebetulan beda RW di Lubang Buaya dan Kecamatan Pondok Gede.


Wali Kota juga menjelaskan masih belum semua terdeteksi karena pada sampel dahak tersebut terjadi pengeringan dan saat ini sedang diproses kembali, masih ada 61 yang sedang di gulirkan pada labkesda RSUD, dipastikan untuk esok hari keluar semua hasil dari PCR test di PSBB yang di tentukan di 8 titik tersebut.


Para terpapar Positif Covid 19 ini, dijelaskan sudah berada di lantai 7 Blok F RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi di ruang isolasi. Namun ada 1 pasien yang meminta dipindahkan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatiasih dan sekarang berada di ruang isolasinya.


Wali Kota Bekasi berharap dengan adanya peraturan yang diberlakukan di Kota Bekasi kepada warga Kota Bekasi untuk mengikuti peraturannya, dengan protokol Kesehatan yang saat ini sedang di gencarkan.


"Tidak terlepas dari peran kerjasama Polres Metro Bekasi dan Kodim 0507 Bekasi yang tidak hentinya lakukan sosialisasi kepada warga untuk tidak keliar rumah jika tidak ada kepentingan, selalu gunakan masker, dan tidak ada nongkrong di luar rumah" ujar Rahmat Effendi.
*