Tangkal Penyebaran Covid-19, DP3A Kota Bekasi Bagikan 1.000 Masker

.

Tangkal Penyebaran Covid-19, DP3A Kota Bekasi Bagikan 1.000 Masker

Galih
Jumat, 15 Mei 2020



Kota Bekasi
– Guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kota Bekasi, Dinas pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPPA) Kota Bekasi bersama dengan lima unsur Kecamatan Jatiasih seperti, SMK Negeri 7 Kota Bekasi, Sekolah ramah anak, paguyuban nempo temen, kecamatan Jatiasih dan Polsek Jatiasih melakukan kegiatan bagi masker kepada pengguna jalan di dibawah jembatan tol jatiasih, Kota Bekasi.
Menurut Sekertaris DP3A Kota Bekasi Karya Sukmajaya, di hari keempat ini kita sudah bagikan dengan total sebanyak 1.000 masker kepada pengguna jalan sepanjang jalan kolong tol kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.
“Ini adalah kegiatan bagi-bagi masker hari yang keempat kami lakukan, yang pertama di jalan wibawa mukti 2 Jatiluhur, kedua dipangkalan ojek komsen, yang ketiga di daerah Mustikasari dan hari ini di kolang tol kecamatan Jatiasih,” kata sekretaris DP3A Kota Bekasi, Karya Sukmajaya, Selasa, (07/04/20)
Lebih lanjut, ia juga mengatakan, dihari keempat pembagian masker sudah seribu buah yang diberikan kepada pengguna jalan. Tidak hanya memberikan masker, DP3A Kota Bekasi juga memberikan himbauan melalui pengeras suara yang ada di mobil keliling milik DP3A.
“Dihari keempat ini sudah hampir 80 ribu lusin atau sekitar seribu masker yang kami berikan kepada pengguna jalan, terutama pengendara roda dua dan roda empat,. Kami juga memberikan himbauan dan edukasi cara memakai dan pentingnya memakai masker”. Jelasnya.

Karya, juga menambahkan, dari keempat lokasi tempat pemberian masker, yang terbanyak dibawah jembatan tol jatiasih.
Ia berharap dengan memberikan masker kepada warga, semakin menyadarkan warga untuk menggunakan masker ketika berada diluar rumah.
“Selain memberikan masker, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, dirinya juga berkeliling melakukan war-war kejalan-jalan utama dan jalan lingkungan,” Lanjut Karya Sukmajaya.
Hal yang sama juga dikatakan oleh kordinator lapangan satuan polisi pamong praja kecamatan Jatiasih, Patulloh menurutnya, kegiatan bagi-bagi masker untuk warga yang tidak menggunakan masker  khususnya pengendara sepeda motor dalam rangka pencegahan virus corona adalah agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.
 “Baik dirumah maupun diperjalanan harus selalu menggunakan masker, kita harus sadar bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati,”.pungkasnya. (GL/Adv)